BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar Festival untuk SSB, Wujud Tekad BaPSPI Tumbuhkan Bibit Pesepakbola untuk Timnas Indonesia

11-04-2021 20:47 | Richard Andreas

Gelar Festival untuk SSB (Foto: BaPSPI) Gelar Festival untuk SSB (Foto: BaPSPI)

Bola.net - Badan Pembangunan Prestasi Sepak Bola Indonesia (BaPSPI) menggelar festival atau miniatur game. Kegiatan ini melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah formal, pondok pesantren, hingga universitas.

Festival ini digelar untuk menindaklanjuti rapat kerja (raker) BaPSPI pada 26 Maret 2021 lalu. Selain itu juga untuk mengimplementasikan isi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak Bolaan Nasional.

“Isinya yaitu harus mengakomodir seluruh kalangan sekolah sepak bola, sekolah formal, pondok pesantren dan universitas agar muncul bibit-bibit pesepak bola yang hebat nantinya,” ujar Ketua Umum (Ketum) BaPSPI, Eko Setyawan, dalam rilis yang diterima Bola.net, Minggu (11/4).

Miniatur game ini diadakan untuk SSB berusia 10 dan 12 tahun. Kemudian berlangsung di Jakarta selama dua hari pada 10-11 April 2021.

Namun, pesertanya masih terbatas karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Meski demikian, semua sangat antusias.

“BaPSPI hadir untuk anak-anak Indonesia dan para loyalis pembina sepak bola usia dini yang betul-betul mengabdikan dirinya untuk sepak bola tanpa dibayar demi sepak bola Indonesia,” ucap Eko.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Pembinaan Pelatih

Lebih lanjut, Eko menjelaskan pentingnya pembinaan pelatih. BaPSPI pun akan memberikan pelatihan khusus sertifikasi agar pemahaman melatih sepak bola dapat dipraktikkan kepada anak-anak di seluruh pelosok Tanah Air.

Kegiatan dan konsep BaPSPI ini akan diikuti anggota BaPSPI Provinsi, Kota, dan Kabupaten.

“Tentu aturan dan tata cara yang sama provinsi, kabupaten dan kota yakni wajib melaksanakan menyesuaikan situasi dan kondisi COVID-19,” imbuh Eko.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR