BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang PSIS Tidak Sepakat dengan Penghapusan Degradasi

11-05-2021 03:10 | Ari Prayoga

Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021).  (c) Bola.net/Arief Bagus Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo kurang setuju dengan wacana Liga 1 tanpa degradasi. Meskipun dia menyadari pasti ada plus minus di balik rencana tersebut.

Menurut Fandi Eko, Liga 1 tanpa degradasi membuat kompetisi kurang greget. Sehingga, ada kekhawatiran pertandingan berlangsung tidak serius.

Wacana kompetisi tanpa degradasi menjadi pembahasan dalam rapat komite eksekutif PSSI beberapa waktu lalu. Rencananya, itu juga akan menjadi agenda dalam Kongres tahunan.

"Ada sisi positif dan negatifnya (Liga 1 tanpa degradasi), tapi menurut saya kurang setuju," kata Fandi Eko kepada Bola.net.

"Kurang greget aja kalau tanpa degradasi. Enggak ada persaingan yang serius," imbuh mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tetap Manut

Namun, jika nantinya PSSI tetap memutuskan kompetisi tanpa degradasi, pihaknya siap mematuhi. Karena itu sudah menjadi keputusan bersama.

"Kita sebagai pemain hanya bisa mengikuti peraturan, semoga aja bisa ditinjau kembali," lanjut pemain yang juga pernah berseragam Madura United itu.

Artinya, dia akan tetap bermain secara serius di kompetisi nanti. Karena pemain tetap dituntut untuk tampil profesional di setiap pertandingan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR