BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Persija Dukung Penuh Pelarangan Mudik oleh Pemerintah

24-04-2020 22:46 | Dimas Ardi Prasetya

Sandi Sute (c) Fitri Apriani Sandi Sute (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pemerintah telah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik pada Ramadhan ataupun lebaran tahun ini. Kebijakan itu diambil untuk menekan penyebaran wabah virus corona di Tanah Air.

Kebijakan itu mulai efektif pada 24 April 2020. Larangan mudik hanya berlaku untuk daerah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), zona merah, dan aglomerasinya.

Langkah yang diambil pemerintah tersebut mendapat suport dari gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute. Sebab ia menilai, kebijakan ini merupakan solusi terbaik.

"Saya merasa pemerintah mempunyai maksud dan tujuan yang baik. Saya dukung penuh. Kasihan kalau kita mudik tiba-tiba kita bawa virus corona ke keluarga di kampung," ujar Sandi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Patuhi Aturan

Sandi pun meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah. Meskipun ia menyadari bila hal itu sulit dilakukan.

"Sedih memang karena orang-orang pasti ingin berkumpul dengan keluarga besar saat lebaran nanti. Namun, mari kita mendukung pemerintah, harus taat," tuturnya.

"Mari bersama-sama melawan virus corona ini. Semoga semuanya cepat berakhir," imbuh Sute.

Adapun, larangan mudik berlaku hingga 31 Mei untuk angkutan darat, 15 Juni untuk kereta api, 8 Juni untuk angkutan laut, dan 1 Juni untuk angkutan udara. Akan tetapi, kebijakan ini bisa diperpanjang tergantung dinamika virus corona di Tanah Air.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR