BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelandang Persebaya Dapat Banyak Pengalaman Baru Selama Ikut Kursus Kepelatihan

24-02-2020 17:59 | Serafin Unus Pasi

Rendi Irwan berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Mustopa El Abdy
Rendi Irwan berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan C AFC. Kursus tersebut berlangsung sejak tanggal 10 - 22 Februari 2020 di Malang, Jawa Timur.

Selama hampir dua pekan menjalani kursus, Rendi mengaku mendapat banyak pengalaman baru. Terutama bagaimana menangani tim SSB, Elite Pro Academy, Liga 3 hingga Liga 2.

"Saya mendapatkan pengalaman baru, pertama kali ikut kursus lisensi C ini, karena saya belum pernah berpengalaman megang tim junior ataupun SSB," kata Rendi Irwan.

"Jadi banyak hal positif yang belum saya tahu, yang belum saya mengerti, ada sedikit yang saya mengerti dan saya tahu di dunia kepelatihan," sambungnya.

Selain pengalaman baru, Rendi juga mendapatkan banyak teman baru. Meskipun, ada beberapa juga yang dia kenal karena masih aktif bermain, Slamet Nurcahyo misalnya.

"Di sana yang pasti banyak yang lebih tua, untuk pemain Liga yang masih aktif hanya saya sama Slamet Nurcahyo," Rendi menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Belum Ada Rencana Melatih

Tetapi, meskipun sudah mengantongi lisensi kepelatihan, Rendi Irwan belum berniat melatih klub atau SSB. Dia masih ingin bermain sepak bola sampai waktu pensiun tiba.

"Saya belum sampai berpikir sejauh itu, hanya saya konsen sebagai pemain," lanjut mantan pemain Persik Kediri tersebut.

"Kemarin hanya diizinkan sama pelatih dan manajemen, buat pengalaman baru saya," tegas pemain asal Sidoarjo tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR