Gelandang Muda Tim Indonesia U-20 Puji Kedekatan Javier Roca dan Penggawa Arema FC

Serafin Unus Pasi | 23 September 2022, 21:27
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official

Bola.net - Arkhan Fikri angkat bicara soal sosok Javier Roca, yang saat ini menakhodai Arema FC. Menurut gelandang muda Arema FC tersebut, Roca merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk merangkul pemain.

"Pendapat saya tentangnya bagus. Ia bisa menjadi seperti teman bagi pemain," ucap Arkhan.

"Kami bisa mengobrol apa kekurangan dan kelebihan pemain. Ia pun selalu memberi tahu di mana kekurangan kami dan memberi saran apa yang harus dilakukan. Persis seperti teman," sambungnya.

Menurut Arkhan, Roca juga merupakan sosok yang enak untuk diajak berdiskusi. Hal ini membuat pemain tak canggung untuk berdiskusi dengan pelatih asal Chile tersebut.

"Nggak canggung ngobrol dengan pelatih. Biasanya, bisa canggung untuk berbicara dengan sosok pelatih," tambah pemain berusia 17 tahun tersebut.

Arkhan Fikri sendiri baru pertama kali berlatih di bawah komando Javier Roca dalam sesi latihan di Lapangan Tirtomoyo Kabupaten Malang, Jumat (23/09). Hal ini tak lepas dari baru bergabungnya lagi Arkhan dengan rekan-rekan satu timnya. Sebelumnya, pemain asal Serdang Bedagai ini harus meninggalkan Arema FC untuk bergabung dengan Tim Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Mau Bahas Peluang Starter

Lebih lanjut, Arkhan tak mau membeber peluangnya mendapat kepercayaan Roca untuk masuk ke starting eleven Arema FC. Ia menyebut bahwa hal tersebut merupakan hak pelatih sepenuhnya.

"Untuk peluang itu urusan pelatih," tegas Arkhan.

"Saya nggak mau banyak bicara soal ini. Saya siap buktikan di lapangan. Kalau diberi kesempatan, pasti saya akan buktikan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR