BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Arema Sebut Timnya Tak Terpengaruh Penundaan Jadwal Laga

18-06-2019 22:41 | Dimas Ardi Prasetya

Makan Konate. (c) Liga Indonesia ID/Liga Indonesia Baru Makan Konate. (c) Liga Indonesia ID/Liga Indonesia Baru

Bola.net - Makan Konate angkat bicara soal penundaan jadwal laga timnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Gelandang Arema FC tersebut menilai saat ini menyebut bahwa penundaan ini tak sampai mengganggu mental timnya.

"Memang, jadwal kami sudah dua kali tertunda. Sebelum ini, jadwal kami pun (melawan Persib Bandung, red) juga tertunda. Namun, kami tak ada masalah dengan hal tersebut," ucap Konate, pada Bola.net.

"Kami tetap berusaha untuk menjaga fokus menghadapi pertandingan berikutnya, melawan PS TIRA Persikabo," sambungnya.

Pertandingan antara Arema dan PSM sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Sementara, sampai saat ini, belum diketahui kapan laga tersebut akan digelar. Yang pasti, pada surat PT LIB, yang ditandatangani Direktur Utama Dirk Soplanit, disebutkan bahwa jadwal anyar pertandingan ini akan ditetapkan paling lambat pada 30 Juni 2019 mendatang.

Ini merupakan penundaan jadwal kedua bagi Arema setelah libur Idulfitri lalu. Sebelumnya, jadwal laga pekan keempat mereka, kontra Persib Bandung, juga ditunda.

Apa kiat Konate menjaga mentalnya tak terdampak mundurnya pertandingan? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Fokus Persiapkan Diri

Lebih lanjut, Konate mengaku memiliki kiat sendiri agar tak sampai terpengaruh mundurnya jadwal pertandingan timnya. Pemain asal Mali ini menyebut, ketimbang memikirkan jadwal yang belum pasti, ia lebih memilih fokus menyiapkan diri.

"Saya fokus menjaga kondisi agar siap menghadapi pertandingan tersebut," katanya.

"Setiap hari, kami bekerja keras untuk menyiapkan diri. Ini merupakan upaya kami agar bisa sebaik mungkin memanfaatkan waktu yang ada untuk bersiap," pemain berusia 27 tahun ini menambahkan.

2 dari 2 halaman

Tambah Porsi Latihan

Sementara itu, Konate menyebut bahwa ia benar-benar berupaya untuk menyiapkan diri jelang melakoni lanjutan kompetisi. Karenanya, selain bersama tim, ia pun berlatih sendiri.

"Sejak libur lebaran lalu, saya berlatih bersama Sylvano Comvalius dan Pavel Smolyachenko," tutur Konate.

"Setelahnya, setiap hari, saya juga berlatih sendiri di gym ataupun sekadar jogging pada pagi hari. Ini upaya saya menyiapkan diri sebaiknya," ia menandaskan.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR