BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Arema FC Sambut Positif Gelaran Piala Menpora

26-02-2021 18:05 | Serafin Unus Pasi

Jayus Hariono (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jayus Hariono (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jayus Hariono angkat bicara soal gelaran Piala Menpora, yang bakal dihelat pada akhir Maret mendatang. Gelandang Arema FC ini bersyukur sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir setelah nyaris setahun mati suri,

"Alhamdulillah, saya senang sepak bola akhirnya kembali bergulir," ucap Jayus, Jumat (26/02).

"Semoga turnamen dan kompetisi bisa lekas kembali diputar. Apalagi saat ini kan sepak bola sudah lama mandek," sambungnya.

Menurut Jayus, dihelatnya Piala Menpora sebagai ajang pramusim 2021 pun sangat tepat. Pasalnya, sambung pemain berusia 24 tahun tersebut, ajang ini bisa digunakan sebagai pemanasan jelang berlaga di kompetisi.

"Menurut saya, adanya ajang pramusim ini sangat bagus. Saya senang dengan akan kembali bergulirnya kompetisi," tuturnya.

Arema FC sendiri dipastikan akan menjadi salah satu peserta dalam Piala Menpora mendatang. Selain klub berlogo singa mengepal tersebut, turnamen ini juga akan diikuti oleh 17 klub peserta Liga 1 lainnya.

Piala Menpora rencananya dihelat mulai 21 Maret mendatang. Turnamen ini disebut sebagai test case dan pemanasan jelang bergulirnya musim kompetisi 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Risau Main Tandang

Lebih lanjut, Jayus mengaku tak risau timnya akan menjalani turnamen pramusim ini di luar kandang. Menurut pemain kelahiran Bogor ini, tak ada bedanya harus menjalani laga di kandang atau luar kandang.

"Nggak ada masalah buat saya. Semuanya sama," tegas Jayus.

"Main di kandang atau luar kandang sama saja. Nggak ada bedanya," ia menambahkan.

Sebelumnya, sempat muncul wacana bahwa Arema dan beberapa tim yang memiliki basus suporter besar tak akan bermain di kandang sendiri. Hal ini untuk mencegah terjadinya potensi kerumunan.

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Semua Tim

Selain itu, Jayus pun mengaku tak masalah dengan siapa pun lawan yang akan dihadapi timnya pada turnamen Piala Menpora. Ia menegaskan tak mau pilih-pilih lawan pada ajang pramusim ini.

"Semua lawan berat. Saya nggak pilih-pilih lawan," tutur Jayus.

"Siapa pun lawannya, saya siap," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR