BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Arema FC Bertekad Tampil Lebih Baik Saat Menghadapi Barito Putera

24-03-2021 18:15 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Sebuah tekad diapungkan Hanif Sjahbandi jelang laga antara timnya dan Barito Putera. Gelandang Arema FC tersebut mengaku bertekad untuk tampil lebih baik dibanding pada laga pertama Piala Menpora 2021, kontra Persikabo 1973, lalu.

"Pada pertandingan besok, kami ingin memberikan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya," kata Hanif.

"Kami ingin memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang masih tampak dalam pertandingan sebelumnya, termasuk memanfaatkan peluang," ia menambahkan.

Menurut Hanif, selain masalah memanfaatkan peluang, ada sejumlah hal yang masih menjadi kekurangan timnya pada pertandingan pertama lalu. Waktu itu, sambung gelandang berusia 23 tahun tersebut, timnya kalah urusan stamina dari lawan.

"Pada pertandingan kemarin masih awal. Kami melawan tim yang kondisi fisiknya jauh lebih baik dan memiliki persiapan lebih lama. Hal ini yang membuat perbedaan fisik terlihat jauh," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada laga kedua mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03).

Pada laga pertama mereka, Arema terhindar dari kekalahan setelah mampu menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1. Sementara, nasib Barito pun setali tiga uang. Mereka sukses melakukan comeback dramatis kala menghadapi PSIS Semarang. Setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu, Laskar Antasari sukses menahan imbang PSIS dengan skor 3-3.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Belajar dari Pengalaman

Lebih lanjut, Hanif menegaskan bahwa timnya tak mau mengulangi kesalahan yang sama pada laga kedua mereka. Karenanya, sambung pemain Timnas Indonesia ini, mereka akan belajar dari pengalaman dan kesalahan mereka dalam laga sebelumnya.

"Kita sudah merasakan pertandingan kemarin. Kita akan perbaiki secara fisik, strategi, dan taktik untuk bisa bermain lebih baik lagi," kata Hanif.

"Insyaallah, saya dan teman-teman belajar untuk menyiapkan kebugaran agar lebih bagus lagi," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR