BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelandang Arema FC Bantah Timnya Dilanda Kejenuhan

11-12-2019 01:47 | Ari Prayoga

Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Hanif Sjahbandi menampik tengara bahwa merosotnya penampilan timnya pada pengujung Shopee Liga 1 musim 2019 ini karena kejenuhan. Gelandang Arema FC ini menegaskan bahwa timnya tetap berusaha tampil sebaik mungkin kendati diadang jadwal padat.

"Sama sekali nggak ada kejenuhan tersebut. Kami tetap berusaha profesional," kata Hanif.

"Sebagai pesepak bola profesional, kami harus tahu bagaimana cara mengantisipasi hal-hal seperti ini," sambungnya.

Menurut Hanif, sepak bola lebih dari sekadar pekerjaan untuk mencari nafkah. Sepak bola, sambung pemain berusia 22 tahun tersebut, juga merupakan sebuah hasrat baginya.

"Karenanya, kami selalu menjalani dengan suka cita," tuturnya.

Sebelumnya, penampilan Arema pada pengujung musim kompetisi 2019 ini berada dalam tren buruk. Dalam lima laga terakhir mereka, klub berlogo singa mengepal ini tak pernah sekali pun meraih kemenangan.

Dalam pertandingan terakhir mereka, kontra PSIS Semarang, Arema bahkan harus menderita kekalahan telak 1-5.

Hasil tersebut berdampak pada peringkat Arema di klasemen sementara. Saat ini, mereka terlempar dari papan atas dan hanya menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Arema mengoleksi 43 angka dari 31 pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Banyak Aspek

Lebih lanjut, Hanif mengaku penurunan performa timnya belakangan ini tak disebabkan satu aspek saja. Ada sejumlah hal, menurut eks penggawa Persipasi Bandung Raya tersebut, yang berpengaruh pada raihan timnya.

"Ada banyak aspek yang berpengaruh pada hasil ini," ucap Hanif.

"Saya tak bisa bilang ada satu atau dua aspek saja yang berpengaruh. Selain itu, bukan ranah saya juga untuk berkomentar soal hasil ini," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR