BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Anyar Arema Sosok Baru di Sepak Bola Indonesia

20-08-2019 18:43 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Mustopa Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara soal sosok pemain asing yang akan didatangkan untuk menggantikan Pavel Smolyachenko, pada bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Menurutnya, pemain yang akan didatangkan ini belum pernah sekali pun bermain di kompetisi Indonesia.

"Ia adalah sosok yang benar-benar baru di sepak bola Indonesia," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Namun, ia sudah pernah bermain di kompetisi Asia," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC resmi melepas gelandang asing mereka, Pavel Smolyachenko, pada bursa transfer paruh musim ini. Gelandang asal Uzbekistan tersebut dilepas dengan status pinjaman. Ia disebut kurang cocok dengan skema yang diracik pelatih untuk putaran kedua mendatang.

Sebagai pengganti, Arema dipastikan bakal kembali mendatangkan gelandang asing, untuk melengkapi slot pemain asing asal negara-negara anggota AFC.

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi yang lowong tersebut. Salah satu nama yang santer disebut sebagai kandidat pengganti Pavel adalah gelandang Jepang, yang sempat memperkuat Perseru Serui, Ryutaro Karube.

Namun, dengan penegasan manajemen Arema, dipastikan sosok yang bakal merapat ini bukanlah Karube. Pasalnya, sosok anyar tersebut merupakan pemain yang benar-benar anyar di kancah sepak bola Indonesia.

Siapa pemain yang didatangkan tersebut? Simak penuturan Ruddy di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tunggu Tiba di Malang

Ruddy enggan menyebut identitas sosok pemain anyarnya tersebut. Ia memilih menunggu pemain ini tiba di Malang, sebelum mempublikasikan sosok pemain tersebut.

"Demi etika dan agar enak, kita tunggu saja pemain baru ini datang lalu kemudian kami perkenalkan ke publik," kata Ruddy.

"Saat ini, ia kan masih belum tiba di Malang," sambungnya.

Namun, Ruddy memastikan bahwa pemain anyarnya ini bukan sosok yang selama ini masuk dalam radar publik. Bahkan, menurut pria 47 tahun tersebut, sosok ini bukanlah sosok yang disebut-sebut dalam pemberitaan sejumlah media.

"Siapa dia? Tunggu saja beberapa hari lagi. Insyaallah, ia akan segera tiba di Indonesia," tandas Ruddy sembari tertawa.

2 dari 2 halaman

Gelandang Jepang

Sementara itu, dari informasi yang didapat Bola.net, pemain anyar ini berasal dari Jepang. Pemain tersebut, sama seperti Pavel, berposisi sebagai gelandang bertahan.

Namun, menurut salah seorang sumber yang terlibat dalam proses transfer pemain ini, pemain yang akan didatangkan Arema tersebut terhitung lebih komplet. Tak hanya piawai bertahan, ia juga apik dalam membantu penyerangan.

"Kalau Arema mencari sosok seperti gelandang PS TIRA, Louise Essengue Parfait, sosok ini sangat cocok. Tipikal permainannya mirip," papar sumber yang tak mau dibeber identitasnya ini.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR