BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gavin Kwan Kecewa Berat Bali United Batal Tampil di Piala AFC 2021

07-07-2021 17:41 | Serafin Unus Pasi

Gavin Kwan Adsit (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Gavin Kwan Adsit (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Keputusan AFC membatalkan semua laga di fase grup Piala AFC 2021 zona ASEAN membuat dua wakil Indonesia, Bali United dan Persipura Jayapura gagal tampil di turnamen kasta kedua di Asia tersebut. Putusan itu membuat seluruh anggota tim Bali United kecewa berat, termasuk Gavin Kwan Adsit.

Gavin mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan sejak awal tahun untuk tampil di Piala AFC 2021. Namun kini, persiapan tersebut terasa menjadi sia-sia.

Kekecewaan Gavin bertambah karena sampai saat ini Liga 1 belum bisa berjalan karena meningkatnya kasus COVID-19 di sejumlah daerah. Kabar terakhir menyebut, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan diundur pelaksanaannya hingga akhir Agustus.

"Kami berharap Piala AFC bisa bergulir, karena misalnya Liga 1 enggak bergulir, kami masih bisa tetap bermain. Tapi itu tidak terjadi, tentunya saya sangat kecewa," ujar Gavin, saat dihubungi Bola.net, Rabu (7/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berharap Bisa Tampil di Piala AFC 2022

Gavin berharap kegagalan pada tahun ini tidak berlanjut di 2022. Mantan pemain Barito Putera tersebut masih menyimpan asa untuk tampil di Piala AFC 2022.

"Tentunya saya pikir Bali United layak mendapatkannya karena semestinya ini dilanjut saja untuk tahun depan," imbuh Gavin.

Di Piala AFC 2021, Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang duel Chanthabouly (Laos) melawan Kasuka (Brunei Darussalam). Adapun, AFC memutuskan membatalkan semua laga di Zona ASEAN karena tidak ada tim yang sanggup menjadi tuan rumah akibat situasi pandemi COVID-19 di negara-negara Asia Tenggara.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR