BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gandeng Apparel Timnas Indonesia, ASIOP Luncurkan Seragam Tempur Anyar

18-12-2020 21:44 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Jersey baru ASIOP (c) ASIOP Suasana peluncuran Jersey baru ASIOP (c) ASIOP

Bola.net - ASIOP meluncurkan jersey anyar di Graha BIP, Jakarta, Jumat (18/12/2020). Seragam baru tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu diproduksi oleh Mills, yang merupakan apparel Timnas Indonesia.

Seragam tempur anyar Mutiara dari Senayan didominasi warna biru tua dan merah. Dua warna tersebut jadi ciri khas dari ASIOP.

ASIOP menjadi akademi dan klub pertama di Tanah Air yang menggunakan apparel Mills. Bahan jerseynya pun sama dengan material seragam latihan Timnas Indonesia.

"Semoga ini menjadi sebuah motivasi dan semangat baru bagi ASIOP, khususnya semangat siswa bisa sama dengan semangat pemain timnas, dan juga mereka makin termotivasi untuk menjadi pemain timnas masa depan. Selain itu memacu semangat untuk mencapai harapan dan target musim 2020/2021 mendatang," ujar Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif.

"ASIOP salah satu akademi terbaik di Indonesia dan sudah banyak menyumbang pemain untuk timnas. Saya bangga dengan kerjasama ini. Kami sama-sama ingin memberikan kontribusi yang baik buat kemajuan sepak bola Indonesia. Kami akan selalu memberikan support yang terbaik dari segi kualitas untuk aparel ASIOP," timpal CEO Mills, Tjia Kong Hou.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

2 Sponsor Baru

Ada dua sponsor baru di jersey ASIOP musim 2020/2021 yaitu Bank Mandiri dan Aqua. Sebelumnya, mereka sudah memiliki sederet sponsor seperti Sompo Insurance, Ethiopian Airlines, Transtama Logistics, Sarana Jaya, Panca Prima Maju Bersama, Inti Sukses Garmindo, dan Kopi Coga.

Banyaknya sponsor yang datang tak lepas dari rekam jejak ASIOP sebagai Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik di Indonesia. Sehingga mereka tak ragu mendukung visi dan misi Mutiara dari Senayan, dan berkomitmen bersama-sama mengembangkan ASIOP menjadi klub profesional di Tanah Air.

"Sponsor melihat selama 23 tahun, ASIOP sangat berkomitmen dan serius dalam membina pemain muda dan berbakat. Mereka berharap ASIOP tidak hanya terus berprestasi dan mencetak pemain masa depan, namun sponsor berharap ASIOP naik ke level yang lebih tinggi. Tentunya hal ini merupakan kehormatan sekaligus menjadi tantangan," imbuh Ade.

Sepanjang 2020, ASIOP mencatatkan sejumlah prestasi dan inovasi. Dimulai pada Juli lalu, ASIOP melalui Batavia Sports Group (BSG) mengumumkan telah mengakuisisi klub sepak bola C.D. Polillas Ceuta, Spanyol.

Selanjutnya pada Oktober, ASIOP ditunjuk FIFA Talent Development Project untuk menjalankan program pengembangan pemain muda berbakat. Program ini berjalan di seluruh dunia, dan menurut catatan untuk Indonesia di tahun 2020 ini hanya diikuti dua klub dan satu akademi.

Inovasi terkini ASIOP untuk naik ke level lebih tinggi adalah pembangunan ASIOP-CD Polillas Training Ground lewat BSG. Training ground ini berupa dua lapangan sintetis dengan fasilitas lengkap, akomodasi pemain, gym, ruang sekolah, ruang makan, tribun dan lainnya yang terletak di lokasi property prestisius yakni Royal Sentul Park - LRT City.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR