BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Galang Dana untuk Perangi Pandemi Corona, Widodo C Putro Lelang Jersey Persita Tangerang

06-04-2020 22:25 | Serafin Unus Pasi

Widodo C Putro (c) Persita Official Widodo C Putro (c) Persita Official

Bola.net - Widodo C Putro angkat bicara soal keikutsertaannya dalam kampanye penggalangan dana melalui pelelangan memorabilia yang digagas Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Pelatih Persita Tangerang ini menyebut bahwa keikutsertaannya ini merupakan bentuk partisipasi dalam perang menghadapi pandemi Corona.

"Semua pelatih diminta berkontribusi dalam penggalangan dana yang diwadahi APSSI, yang bekerja sama dengan Kaskus. Hasil penggalangan dana ini akan disumbangkan kepada tenaga medis dan penderita Covid-19," kata Widodo, pada Bola.net.

"Mungkin nggak seberapa, tapi kita juga ikut merasakan apa yang bangsa ini rasakan," sambungnya.

Sebelumnya, Widodo resmi menyumbangkan jersey pelatih Persita Tangerang miliknya untuk dilelang dalam penggalangan dana APSSI. Jersey ini dilelang dengan harga pembuka Rp 500 ribu. Sementara, untuk penawaran berikutnya dilakukan dengan kelipatan Rp 50 ribu.

Sama seperti lelang memorabilia lainnya, lelang jersey pelatih Widodo ini akan ditutup pada 15 April mendatang. Namun, dengan situasi mendesak seperti saat ini, ada kemungkinan lelang akan ditutup lebih cepat.

APSSI sendiri membuka lelang memorabilia untuk menggalang dana menghadapi dampak pandemi Corona. Ada sejumlah memorabilia yang mereka lelang untuk menggalang dana ini.

Setelah melelang jersey Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mereka juga melelang memorabilia, jaket Indra Sjafri kala menakhodai Timnas U-19.

Selain itu, APSSI juga melelang polo jersey Aji Santoso dan polo shirt Bambang Nurdiansyah. Jersey dan polo yang dilelang ini merupakan jersey dan polo yang dipakai dua pelatih papan atas Indonesia ini kala menakhodai Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Tak hanya itu, APSSI juga melelang jaket Timnas Indonesia milik Yeyen Tumena dan polo shirt PSS Sleman milik Seto Nurdiantoro.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Badai Lekas Berlalu

Lebih lanjut, Widodo menyebut bahwa pandemi ini berdampak besar bagi seluruh aspek kehidupan. Banyak hal terpengaruh oleh persebaran virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

"Mudah-mudahan ini semua lekas berakhir," kata Widodo.

"Tetap semangat, tim medis dan para penderita Covid-19. Doa kami selalu menyertai," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland