BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Galang Dana Pengobatan Ibu Penggawa PSIS, Bintang Sepak Bola Jateng Gelar Laga Amal

02-07-2020 20:42 | Serafin Unus Pasi

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Bola.net - Sejumlah bintang sepak bola asal Jawa Tengah menunjukkan kepedulian mereka pada musibah yang menimpa salah seorang penggawa PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. Mereka bakal menggelar laga untuk menggalang dana bagi pengobatan ibunda Riyan, yang saat ini menderita sakit.

Laga amal ini bakal mempertemukan Pati All Star dan Alumni PPLP Jawa Tengah. Pertandingan tersebut bakal digelar di Gelora Bumi Sukoharjo, Margorejo, Pati, Jumat (03/07) pukul 15.30.

Tercatat sejumlah bintang yang akan ikut beraksi dalam pertandingan ini. Tercatat ada nama-nama seperti Septian David Maulana, Joko Ribowo, Awan Setho Raharjo, Haudi Abdillah, dan Rudi Widodo.

Menurut salah seorang pemain yang ikut bermain dalam acara tersebut, Joko Ribowo, pertandingan ini merupakan gagasan sejumlah pesepak bola asal Jawa Tengah. Mereka ingin membantu Riyan, yang juga berasal dari Pati, dalam menghadapi musibah yang menimpanya.

"Jadi ini gagasan bersama dari teman-teman," ujar Joko, pada Bola.net.

"Riyan kan juga saudara kami, ia juga merupakan alumnus PPLP Jawa Tengah jadi ini merupakan bentuk rasa solidaritas kami. Kami berharap ini bisa sedikit membantunya," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sakit Ginjal

Saat ini, Riyan Ardiansyah sedang mengalami musibah. Sang ibunda harus menjalani perawatan intensif akibat sakit ginjal.

Musibah yang dialami Riyan ini sendiri sebelumnya juga mengundang solidaritas dari rekan-rekan satu timnya dan manajemen PSIS Semarang. Mereka sudah mengumpulkan dana untuk membantu pemain berusia 24 tahun ini.

Sebagai salah satu upaya penggalangan dana, Joko Ribowo pun melelang salah satu jerseynya beberapa waktu lalu. Lelang jersey Joko ini dilakukan melalui akun instagram resmi PSIS Semarang.

2 dari 2 halaman

Sekalian Silaturahmi

Sementara itu, Joko menyebut bahwa laga yang akan dihelat besok tersebut tak sekadar untuk menggalang dana bagi ibunda Riyan. Menurut kiper berusia 31 tahun tersebut ada tujuan lain dari digelarnya laga tersebut.

"Ini juga merupakan ajang untuk menyambung silaturahmi bagi kami," tutur Joko.

"Kami berharap silaturahmi bisa terus terjalin, baik di luar maupun dalam lapangan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR