BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Galang Dana Lawan Corona, Winger PSS Sleman Lelang Dua Jersey Match Worn

07-04-2020 22:33 | Serafin Unus Pasi

PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Jefri Kurniawan tak mau ketinggalan dalam kampanye penggalangan dana yang digagas klubnya untuk memerangi pandemi Corona, yang saat ini merebak di seluruh penjuru dunia. Winger PSS Sleman menyumbangkan dua jerseynya untuk dilelang dalam acara penggalangan dana ini.

Dua jersey PSS yang disumbangkan Jefri adalah jersey yang sudah sempat dikenakannya dalam dua pertandingan bersama timnya (match worn). Selain jersey yang ia kenakan pada laga kontra Persib Bandung, pemain berusia 29 tahun ini pun melelang jersey yang ia kenakan pada laga kontra Persikabo.

"Kemarin memang dihubungi terkait lelang ini. Nah, saya mengajukan dua jersey untuk penggalangan dana ini," kata Jefri, pada Bola.net

"Semoga hasilnya nanti bisa benar-benar bermanfaat," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen PSS Sleman mengadakan lelang memorabilia pemain-pemain mereka. Lelang ini digelar dalam rangka penggalangan dana untuk membeli perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan didonasikan pada tenaga kesehatan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lelang ini dilakukan melalui akun instagram resmi PSS Sleman, @psssleman. Lelang ini dimulai Selasa (07/04) pukul 08.00 dan akan usai pada Rabu (08/04) pukul 08.00.

Sebagai nilai awal, penyelenggara menetapkan Rp 550 ribu untuk jersey Jefri Kurniawan. Sementara, untuk bid selanjutnya, panitia menetapkan besaran Rp 50 ribu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Hormat pada Tim Medis

Lebih lanjut, Jefri mengaku sangat hormat pada tim medis, yang saat ini berjibaku menanggulangi pandemi Corona di Indonesia, kendati harus berjuang tanpa APD yang memadai. Menurutnya, tenaga medis tersebut merupakan pahlawan pada era pandemi ini.

"Mereka garda terdepan menanggulangi pandemi Corona ini," kata Jefri.

"Mereka sangat luar biasa. Tanpa memikirkan diri sendiri, para tenaga medis ini sudah berjuang demi keselamatan orang lain," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho