BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Galang Dana, Eks Caretaker Timnas Indonesia Lelang Jaket Bersejarah

06-04-2020 20:33 | Serafin Unus Pasi

Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Yeyen Tumena tak mau ketinggalan dalam kampanye penggalangan dana yang digelar Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Ketua APSSI ini melelang jaket bersejarahnya sebagai bagian sebagai bagian kampanye menanggulangi dampak pandemi Corona tersebut.

Jaket yang dilelang Yeyen adalah jaket yang ia kenakan kala memimpin Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia, di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, 19 November 2019 silam. Waktu itu, ia menjadi caretaker Pelatih Timnas Indonesia, menggantikan Simon McMenemy.

"Saya melelang jaket timnas yang saya pakai sebagai caretaker Pelatih Timnas Indonesia lalu," kata Yeyen, pada Bola.net.

"Semoga bernilai manfaat yang lebih besar," sambungnya.

Lelang jaket ini, menurut Yeyen, dibuka dari harga Rp 450 ribu. Sementara, untuk penawaran selanjutnya sebesar kelipatan Rp 50 ribu.

Sama seperti lelang memorabilia lainnya, lelang jaket ini pun dilakukan melalui akun instagram resmi APSSI, @apssi.official.

"Lelang akan ditutup pada 15 April. Namun, ada kemungkinan ditutup lebih cepat untuk menyegerakan bantuan," tutur Yeyen.

Sebelumnya, APSSI kembali membuka lelang memorabilia untuk menggalang dana menghadapi dampak pandemi Corona. Setelah melelang jersey Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mereka juga melelang memorabilia, jaket Indra Sjafri kala menakhodai Timnas U-19.

Selain itu, APSSI juga melelang polo jersey Aji Santoso dan polo shirt Bambang Nurdiansyah. Jersey dan polo yang dilelang ini merupakan jersey dan polo yang dipakai dua pelatih papan atas Indonesia ini kala menakhodai Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lelang Polo Shirt Bersejarah Seto

Selain jaket Yeyen, APSSI juga melelang polo shirt bersejarah Seto Nurdiantoro. Polo shirt ini merupakan saksi bisu sukses pelatih berusia 45 tahun tersebut membawa PSS Sleman ke kancah tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Lelang polo shirt ini dibuka dari harga Rp 500 ribu. Sementara, untuk penawaran selanjutnya sebesar kelipatan Rp 50 ribu.

Sama seperti lelang memorabilia lainnya, lelang jaket ini pun dilakukan melalui akun instagram resmi APSSI, @apssi.official.

Lelang ini juga direncanakan akan ditutup pada 15 April mendatang. Namun, tak tertutup kemungkinan akan ditutup lebih cepat.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR