BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagalkan 2 Penendang Penalti PSM, Kiper Persija Banjir Pujian

19-04-2021 11:22 | Gia Yuda Pradana

Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Persija Jakarta berhasil melaju ke partai final Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos usai mengalahkan PSM Makassar 4-3 pada leg kedua babak semifinal lewat drama adu penalti.

Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam itu memang harus diselesaikan lewat adu tos-tosan. Sebab, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Saat adu penalti, kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, tampil heroik. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu berhasil menahan dua tendangan pemain PSM, Abdul Rachman dan Zulkifli Syukur.

Penampilan apik Andritany mendapatkan pujian dari pelatihnya, Sudirman. Apalagi, Persija sempat dalam situasi terjepit karena tiga eksekutornya yaitu Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

"Alhamdulillah dalam adu penalti ini sangat menegangkan sebenarnya," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Kami sudah ketinggalan tiga kali, tapi alhamdulillah pemain-pemain saya, terutama Andritany, saya apresiasi banget sama dia, dia bisa menahan tendangan penalti yang dilakukan pemain PSM sehingga kami bisa mengambil keuntungan dari itu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pujian dari Rekan Setim

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/ Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/

Pujian untuk Andritany juga datang dari rekan setimnya, Sandi Sute. Ia juga menekankan keberhasilan timnya melaju ke partai puncak karena mental juara.

"Saya apresiasi kepada kapten saya Andritany. Dia luar biasa. Inilah yang dinamakan mental juara," tutur gelandang berusia 28 tahun itu.

"Kami sangat-sangat bersyukur. Semoga di pertandingan berikutnya kami bisa lebih baik lagi," imbuh Sute.

Sementara itu, Persija masih menunggu lawan di partai final Piala Menpora. Tim kesayangan The Jakmania itu akan menghadapi pemenang semifinal kedua antara Persib Bandung versus PSS Sleman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR