BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Pinang Alfredo Vera, Arema FC Sepakat dengan Pelatih Asing

26-04-2021 17:27 | Serafin Unus Pasi

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC gerak cepat setelah dipastikan gagal mendatangkan Angel Alfredo Vera. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan telah bersepakat dengan pelatih lain untuk menakhodai tim tersebut.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku sudah bersepakat dengan sosok pelatih asing untuk menangani tim tersebut pada musim 2021. Dua belah pihak, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, sudah bersepakat soal nilai kontrak dan sejumlah klausul lain.

"Melalui agen, kita sudah bersepakat. Nggak ada masalah," ucap Ruddy Widodo, Senin (26/04).

Sebelumnya, Arema FC sempat mengalami kegagalan dalam meminang sosok pelatih yang mereka bidik. Angel Alfredo Vera, sosok yang mereka bidik, memilih untuk bertahan di Persiba Balikpapan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bakal Datang Usai Lebaran

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa pelatih ini akan tiba usai Idul Fitri. Jika tak ada aral melintang, sosok arsitek asing ini akan bertolak ke Indonesia pada 15 Mei 2021 mendatang.

"17 Mei, ia dijadwalkan tiba di Indonesia dan langsung menjalani karantina selama lima hari. Kemudian pada tanggal 22 atau 23 Mei ia akan tiba di Malang," papar Ruddy.

"Jika tak ada masalah, insyaallah, ia akan mulai memimpin latihan pada 24 Mei," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tengok Tetangga

Sementara itu, Ruddy membeber alasan di balik keputusan Arema untuk menjalin kesepakatan dengan pelatih asing ketika belum ada kepastian terkait gelaran Liga 1 musim 2021. Padahal, sebelumnya, mereka lebih memilih menunggu ada kepastian tertulis soal kompetisi sebelum bersepakat dengan pelatih yang dibidik.

"Kita menengok tim-tim lain yang sudah menyiapkan diri, meski sejauh ini kita pun tetap berlatih," kata Ruddy.

"Saat ini kita menyiapkan kondisi pemain, jadi ketika nanti pelatih kepala datang, kondisi sudah siap semuanya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR