Gagal di Piala Menpora 2021, Arema FC Soroti Posisi Penjaga Gawang

Gia Yuda Pradana | 1 April 2021, 14:12
Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun
Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal evaluasi yang telah disampaikan tim pelatih mereka terkait hasil di ajang Piala Menpora 2021. Mereka mengaku ada sejumlah hal yang menjadi catatan merah penampilan mereka pada ajang ini, salah satunya adalah penampilan para penjaga gawang mereka.


"Tanpa bermaksud hanya menyalahkan mereka, sektor kiper memang menjadi catatan merah bagi kami," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Dalam tiga pertandingan, proses gol yang terjadi ke gawang Arema memang menjadi catatan kami. Suka tidak suka, ini yang terjadi," sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini fokus manajemen dan tim pelatih adalah membenahi sektor penjaga gawang. Mereka mempercayakan pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, untuk bisa segera membenahi para penjaga gawang Arema.

"Mudah-mudahan bisa. Kalau tidak bisa, kami masih belum tahu apakah mencari kiper asing, mengganti kiper, atau bahkan mengganti pelatih. Semua opsi masih terbuka," tuturnya.

Sebelumnya, secara prestasi, Arema FC bisa dikatakan gagal total pada turnamen Piala Menpora 2021. Langkah mereka terhenti di fase grup.

Arema sendiri hanya menempati posisi juru kunci di Grup A, tempat mereka tergabung bersama Persikabo 1973, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Dari tiga laga yang dilakoni, mereka hanya meraih satu poin, hasil dari sekali imbang dan dua kali kalah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bahas Soal Persiapan

Duel Arema FC vs PSIS Semarang di matchday 3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB. (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Lebih lanjut, Ruddy pun mengaku bahwa manajemen sudah menerima hasil evaluasi dari tim pelatih. Namun, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, penyampaian tersebut baru secara informal.

"Penyampaiannya baru secara lisan," ungkap Ruddy.

"Ada banyak hal yang menjadi evaluasi. Salah satunya adalah masalah persiapan tim, khususnya fisik. Namun, menurut saya, ini juga dialami semua tim," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR