BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Daratkan Brian Ferreira, Arema FC Buru Gelandang Serang Asing

23-04-2021 20:28 | Serafin Unus Pasi

Duel Arema FC vs PSIS Semarang di matchday 3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB. (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Duel Arema FC vs PSIS Semarang di matchday 3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB. (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Kegagalan Arema FC mendatangkan Brian Ferreira tak membuat Kuncoro risau. Asisten Pelatih Arema FC ini mengaku tinggal mencari pemain lain untuk mengisi tempat yang seharusnya ditempati Ferreira.

"Kalau memang gagal, tinggal mencari lagi," ucap Kuncoro.

"Nggak ada masalah," sambungnya.

Menurut Kuncoro, ada sejumlah kriteria yang dicari Arema untuk menggantikan Ferreira. Salah satunya, sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut harus mau dan mampu bekerja keras.

"Kami mencari gelandang serang yang mau juga mampu bekerja keras," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan gagal mendatangkan Brian Ferreira jelang kompetisi musim 2021. Gelandang serang asal Argentina tersebut memilih untuk bertahan di Persela Lamongan.

Arema sendiri sempat dikabarkan berminat mendatangkan Ferreira jelang musim 2021 ini. Ia disebut sebagai salah satu pemain asing yang akan dipinang Arema FC.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Andalkan Rekaman

Lebih lanjut, Kuncoro pun membeber harapannya terkait perburuan gelandang dan pemain asing lainnya. Pelatih berlisensi B AFC tersebut ingin agar perburuan pemain asing kali ini tak sekadar mengandalkan rekaman video penampilan pemain tersebut.

"Saran saya, kita harus lihat langsung penampilan pemain tersebut. Jangan cuma lihat videonya saja," kata Kuncoro.

"Banyak yang tidak bisa dilihat di videonya. Kami punya banyak pengalaman soal itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Gelar Trial

Menurut Kuncoro, cara paling bagus adalah menjajal langsung pemain tersebut. Cara yang paling memungkinkan, sambungnya, adalah dengan menggelar trial.

"Trial adalah cara yang paling bagus melihat kondisi pemain tersebut," tutur Kuncoro.

"Saya rasa, empat atau lima hari cukup untuk melihat kemampuan pemain tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR