Fortes Ditengarai Bakal Hengkang, Arema FC Belum Mau Komentar

Serafin Unus Pasi | 14 Maret 2022, 19:23
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Manajemen Arema FC belum mau berkomentar ihwal kabar bahwa mereka akan segera berpisah dengan Carlos Fortes. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku masih menunggu perkembangan selanjutnya sebelum berkomentar.

"Nanti dulu ya. Kita lihat perkembangan dulu perkembangan berikutnya," ucap salah seorang sumber Bola.net di Arema FC.

Sebelumnya, muncul tengara bahwa Fortes akan meninggalkan Arema FC. Hal ini menyusul unggahan pemain asal Portugal ini dalam akun instagram miliknya.

Empat hari lalu, Fortes mengunggah foto tim Arema FC dalam sebuah pertandingan. Ia menulis caption, "Im really proud of this team! Thanks for all the support, still 4 games for the end of this beautiful history
#salamsatujiwa 🦁."

Tidak ada keterangan lebih lanjut dari Fortes terkait unggahannya ini. Bahkan, kolom komentar di unggahannya ini pun dimatikannya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kontrak Semusim

Sesungguhnya, tak ada yang aneh jika Fortes meninggalkan Arema FC pada akhir musim ini. Pasalnya, kontrak Fortes bersama Arema FC memang hanya berdurasi semusim.

Ketika memperkenalkan Fortes pada pertengahan tahun lalu, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menyebut bahwa kontrak Fortes berdurasi semusim. Namun, pengusaha transportasi dan kosmetik ini mengungkapkan jika ada kemungkinan adanya perpanjangan kontrak bagi Fortes.

"Tentu ada opsi perpanjangan jika dinilai bagus," kata Gilang, waktu itu.

Jika melihat performa Fortes musim ini, kemungkinan besar manajemen Arema FC akan mengajukan perpanjangan kontrak. Sejauh ini, Fortes -dengan catatan 17 golnya- menjadi pencetak gol paling subur bagi Arema.

Namun, peluang Fortes untuk meninggalkan Arema FC pun tetap terbuka. Jika ada tawaran yang lebih besar dari klub lain, bisa jadi ia akan menerima tawaran tersebut.

Selain itu, Arema juga bisa jadi akan berpisah jalan dengan pemain ini jika ada perubahan di tim kepelatihan. Jamak terjadi, pelatih akan memilih pemain yang sesuai dengan gaya bermainnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR