Firman Utina Prediksi Duel Persib Vs Persija Tanpa Pemenang

Richard Andreas | 29 September 2022, 23:12
Braif Fatari (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Marc Klok saat laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib vs Persija di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Braif Fatari (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Marc Klok saat laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib vs Persija di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pertemuan antara Persib Bandung versus Persija Jakarta kerap menyita perhatian publik. Duel ini jadi yang paling ditunggu setiap musimnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina juga turut berkomentar mengenai laga tersebut. Pertemuan pertama kedua tim musim ini akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Firman menilai, kekuatan dari kedua tim saat ini cukup berimbang. Persib memang punya keuntungan karena akan tampil di depan publik sendiri.

Namun, Persija juga dinilai Firman punya potensi untuk meraih hasil positif di laga ini. Sebab, Macan Kemayoran punya catatan sembilan laga tanpa kekalahan secara berturut-turut.

"Saya kesulitan memprediksi pertandingan ini karena kedua tim punya pelatih berkualitas," ujar Firman, dalam Warung Bola Bola.net dan Bola.com pada Rabu (28/9) malam WIB.

1 dari 2 halaman

Menantikan Adu Strategi Luis Milla dengan Thomas Doll

Ketimbang bicara soal hasil, Firman lebih tertarik untuk menantikan adu strategi dari pelatih kedua kubu. Pasalnya, Luis Milla dan Thomas Doll dianggap sebagai juru taktik terbaik yang sedang beredar di BRI Liga 1 2022/2023.

Sejak ditangani kedua pelatih tersebut, Firman menilai Persib dan Persija terus menunjukkan perkembangan positif. Maung Bandung serta Macan Kemayoran dianggap punya staf kepelatihan yang paling bagus di antara tim lain.

"Sekarang saya masih menantikan apa strategi yang akan dimainkan. Kedua tim ini juga punya tim analisa yang sangat baik," tutur pemain Persib pada musim 2013-2015 ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Laga Berakhir Imbang

Oleh karenanya, Firman mengaku kesulitan memprediksi tim mana yang akan memenangi jilid pertama El Clasico Indonesia musim ini. Ia menilai, laga Minggu sore nanti akan berlangsung ketat dan seru.

Selain taktik dan strategi, ada satu faktor lain yang sangat krusial dalam menentukan hasil pertandingan. Faktor yang dimaksud adalah kesiapan mental kedua tim.

"Kalau bisa saya ibaratkan, pertandingan ini seperti perang dari kedua tim besar yang sama-sama ingin menunjukkan kualitasnya. Kalau prediksi saya, hasilnya imbang," imbuh pemain Persija pada pertengahan musim 2010-2011 ini.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR