Final Piala Presiden 2022: Bekuk Borneo FC, Gelar Juara Ketiga Arema FC di Depan Mata

Serafin Unus Pasi | 14 Juli 2022, 21:59
Duel Arema FC vs Borneo FC Samarinda di Leg pertama Final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) (c) Dok. Borneo FC Samarinda Official
Duel Arema FC vs Borneo FC Samarinda di Leg pertama Final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) (c) Dok. Borneo FC Samarinda Official

Bola.net - Arema FC sukses memenangkan pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022. Menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022), Singo Edan berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Arema FC membuka keunggulan di laga ini berkat gol Abel Camara di awal babak pertama.

Berstatus sebagai tim tamu, Borneo FC mencoba untuk tancap gas sejak awal. Namun tuan rumah tidak membiarkan sang tamu, di mana mereka meladeni permainan terbuka Borneo FC.

Upaya Arema itu berbuah manis di menit 15. Berawal dari umpan terukur dari Gian Zola, bola berhasil ditanduk Abel Camara ke dalam gawang Angga Saputro. Skor berubah 1-0 menjadi keunggulan Arema FC.

Unggul satu gol membuat Borneo FC mencoba menaikkan intensitas serangan mereka. Sementara Arema FC memilih untuk menurunkan intensitas serangan dan mencoba meredam serangan-serangan Borneo FC, sehingga intensitas duel di lini tengah cukup sengit.

Menjelang akhir babak pertama, Borneo FC mendapatkan peluang emas melalui tembakan keras Hendro Siswanto. Namun bola berhasil ditepis oleh Maringa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di Babak Kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Arema FC membuat pergantian pemain. Eduardo Almeida menarik keluar Jayus Hariono dan digantikan oleh Muhammad Rafli.

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka mencoba untuk menekan dan mengurung Arema di area pertahanan mereka sendiri.

Sejumlah peluang diciptakan oleh pasukan Pesut Etam, namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang Maringa.

Setelah 15 menit babak kedua berjalan, kondisi mulai berubah. Arema yang awalnya di tekan mulai mendominasi penguasaan bola dan menekan Borneo FC. Singo Edan membuat sejumlah peluang namun tidak terlalu membahayakan gawang Borneo FC.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arema FC.

2 dari 3 halaman

Modal Cemerlang

Kemenangan melawan Borneo FC Samarinda ini menjadi modal yang penting bagi Arema FC. Karena leg kedua nanti, mereka akan melakoni laga tandang.

Leg kedua nanti rencananya akan digelar di stadion Segiri, Samarinda. Duel itu akan digelar pada hari Minggu, (17/7/2022), di mana kick off-nya digelar pada Pkl 20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC (4-2-3-1): Addilson Maringa; Johan Amat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Adam Alis, Gian Zola, Dendi Santoso; Abel Camara

Pelatih: Eduardo Almeida

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Leo Guntara, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Fajar Fatur Rahman; Misbakus Solikin, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri

Pelatih: Milomir Seslija

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR