Final Piala Presiden 2019: Otavio Dutra Anggap Arema FC Tim Besar

Asad Arifin | 8 April 2019, 08:35
Otavio Dutra (c) Mustopa El Abdy
Otavio Dutra (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - - Pemain belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, punya ambisi untuk membawa timnya menjadi juara Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Meski begitu, Otavio Dutra juga menyadari bahwa Arema FCc yang akan jadi lawan di final adalah tim besar.

Persebaya akan bertemu tim rival, Arema FC, pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (9/4/2019). Setelah itu, giliran Dutra dkk. melawat ke markas lawan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

"Semua pemain Arema harus diwaspadai. Arema tim besar dan kami harus hormati. Tapi, kami mau menang. Ini pertandingan final. Siapa yang salah lebih sedikit, yang akan menang," ucap bek asal Brasil itu.

Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu diprediksi melahirkan tensi panas. Kedua kubu dikenal sebagai dua tim asal Jawa Timur yang selalu ingin bersaing. Kali ini, mereka akan menunjukkan yang terbaik di Indonesia dalam momen pramusim.

Dutra termasuk pemain senior Persebaya yang sudah kenyang pengalaman menghadapi Derbi Jatim. Dia menjadi bagian penting Bajul Ijo yang masuk ke final Piala Presiden 2019 dengan status tak terkalahkan.

Dia menjadi satu dari tiga pencetak gol leg kedua semifinal saat menang 3-2 atas tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019). Peran Dutra di lini belakang juga sangat vital di jantung pertahanan.

"Saya berterima kasih pada Tuhan melihat Persebaya lolos ke final. Kami tim yang juga kuat. Buktinya sudah bisa dilihat di lapangan. Kami sekarang ingin fokus menang melawan Arema," imbuh Dutra.

1 dari 1 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Pemain berusia 35 tahun itu mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang pertemuan panas kontra rival abadi ini. Dia akan bekerja keras dengan rekan satu timnya mematangkan persiapan jelang pertandingan.

"Setiap pertandingan akan berjalan berbeda. Yang pasti, saya akan berlatih seperti biasa. Saya tidak perlu memikirkan kekuatan Arema dan memilih siapa yang harus diwaspadai. Saya akan fokus dan bekerja keras di pertandingan," ucap pemain bernomor punggung 5 di Persebaya itu.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR