Final Piala Presiden 2019, Kartika Ajie Kembali Dipercaya Kawal Gawang Arema

Asad Arifin | 12 April 2019, 09:32
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kurniawan Kartika Ajie hampir bisa dipastikan bakal kembali menjadi pilihan utama Arema FC di sektor penjaga gawang pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019 kontra Persebaya Surabaya. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.


Arema kembali menghadapi Persebaya pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang disiarkan langsung oleh Indosiar, akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04).

"Untuk saat ini masih Ajie. Kendati ketiga kiper kami sama-sama bagus, sementara ini, Ajie yang mendapat kepercayaan. Rekan-rekannya pun nyaman bermain dengan Ajie," ucap Yanuar pada Bola.net.

Bagaimana persiapan penjaga gawang Arema jelang laga kontra Persebaya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Pengambilan Keputusan

Begal -sapaan karib Yanuar- membeber persiapan para penjaga gawang Arema untuk menghadapi laga kontra Persebaya. Menurut pelatih berusia 55 tahun ini, persiapan mereka cenderung pada upaya membenahi pengambilan keputusan.

"Kami hanya mengingatkan soal pengambilan keputusan kala menghadapi umpan-umpan silang. Selain itu paling ya hanya soal reaksi. Sementara yang lain, saya rasa, sudah tak ada masalah," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Siapkan Mental

Selain soal teknis, Begal mengaku juga menyiapkan faktor nonteknis dari anak asuhnya. Faktor tersebut, menurutnya, adalah kondisi mental para penjaga gawang.

"Saya selalu berpesan pada para penjaga gawang, bahwa bagaimana pun kondisi di tribune, yang menjadi lawan kami hanya sebelas pemain lawan. Itulah yang harus benar-benar mereka perhatikan. Moga-moga para penjaga gawang kami bisa konsisten melanjutkan kerja bagus mereka," papar Begal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR