BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Final Piala Menpora 2021: 3 Supersub Persib Bandung untuk Kejutkan Persija

22-04-2021 11:21 | Asad Arifin

Final Piala Menpora 2021 leg 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus Final Piala Menpora 2021 leg 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persib Bandung melaju ke final Piala Menpora 2021. Persib akan berjumpa lawan tangguh, Persija Jakarta. Laga final disiarkan secara langsung Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persib akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Persib tampil sangat bagus di Piala Menpora 2021. Dari enam laga, pasukan Robert Rene Albert belum pernah kalah. Persib juga punya pencetak gol handal seperti Ezra Walian, Wander Luiz, dan Frets Butuan.

Bukan hanya para pemain inti, Persib juga punya banyak senjata rahasia dari bangku cadangan. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Abdul Aziz

Abdul Aziz Lutfi Akbar, gelandang Persib. (c) Bola.com/Erwin Snaz Abdul Aziz Lutfi Akbar, gelandang Persib. (c) Bola.com/Erwin Snaz

Selain Ferdinand, Abdul Aziz juga cukup sering bermain dari bangku cadangan. Robert Alberts memercayainya tampil untuk memberikan kesegaran di lini tengah.

Empat kali Abdul Aziz bermain di Piala Menpora, dengan sekali sebagai starter. Gelandang berusia 27 tahun itu bisa menjadi alternatif Persib untuk melawan Persija.

Abdul Aziz punya beberapa kelebihan sebagai gelandang. Mantan pemain PSMS Medan ini cekatan dengan bola dan lihai dalam mengatur tempo serangan.

2 dari 3 halaman

Esteban Vizcarra

Selebrasi pemain Persib Bandung , Esteban Gabriel Vizcarra (kiri) dan Frets listanto Butuan usai berhasil menjebol  gawang Persita Tangerang, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2 Selebrasi pemain Persib Bandung , Esteban Gabriel Vizcarra (kiri) dan Frets listanto Butuan usai berhasil menjebol gawang Persita Tangerang, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2

Esteban Vizcarra mulai kehilangan posisinya sebagai starter. Kini, winger Persib Bandung itu mulai sering dimainkan sebagai supersub.

Vizcarra punya kemampuan sebagai pemain pemecah kebuntuan. Pesepak bola naturalisasi asal Argentina itu punya skill di atas rata-rata dan insting gol yang lumayan tajam.

Sejauh ini, Vizcarra lima kali bermain di Piala Menpora, dengan dua di antaranya sebagai supersub. Mantan pemain Semen Padang itu menorehkan satu gol.

3 dari 3 halaman

Ferdinand Sinaga

Pemain Bali United, Willian Silva Costa Pacheco (kiri), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ferdinan Alfred Sinaga, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Pemain Bali United, Willian Silva Costa Pacheco (kiri), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ferdinan Alfred Sinaga, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo

Ferdinand Sinaga adalah satu dari sekian banyak pemain spesialisasi supersub di Persib. Penyerang berusia 32 tahun itu kerap dimainkan dari bangku cadangan.

Di Piala Menpora, Ferdinand telah bermain lima kali untuk Persib Bandung, dengan tiga di antaranya berawal dari bangku cadangan. Dari jumlah itu, mantan pemain PSM Makassar ini sekali menjebol gawang lawan.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei Sawitri, 21 April 2021)

KOMENTAR