BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

FIFA Kirim Enam Agenda KLB PSSI

29-06-2016 19:06 |

FIFA (c) fifa FIFA (c) fifa

Bola.netBola.net -

Federasi sepakbola dunia atau FIFA telah mengirimkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) kepada PSSI, Jumat (24/6). Dalam surat tersebut, ada enam agenda KLB yang harus dijalankan pada 3 Agustus mendatang.

Namun, dalam KLB tersebut belum sampai pada pemilihan pengurus baru. Pemilihan pengurus baru baru akan dilaksanakan dalam Kongres Pemilihan paling lambat 31 Oktober mendatang.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan Head of Member Association FIFA Primo Corvaro dan Head of Member Association AFC Sanjeevan Balasingham ke PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Terkait tempat penyelenggara KLB pada 3 Agustus nanti, PSSI belum dapat memastikan. Sebab, tempat pelaksanaan KLB akan ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Kemungkinan besar pelaksanaan di Jakarta. Tapi masih menunggu keputusan Exco untuk memastikan tata tertib organisasi dijalankan dengan baik," tulis PSSI di halaman resminya, Rabu (29/6),

Sementara untuk pemilik suara atau voters, tetap memakai yang mengikuti KLB di Surabaya pada 2015 lalu. "Kami berharap kerja sama semua pihak untuk menjalankan mekanisme organisasi sesuai Statuta dan Kode Pemilihan," tambah PSSI.

Berikut Enam Agenda KLB PSSI pada 3 Agustus 2016:

1. Konfirmasi status Acting President PSSI: Hinca Pandjaitan, hingga pelaksanaan kongres pemilihan.

2. Keputusan kongres pemilihan Exco dilakukan untuk keseluruhan (15 posisi: 1 Ketua Umum, 2 Waketum, dan 12 Anggota), atau hanya tiga posisi yang sekarang kosong, yaitu Ketua Umum (La Nyalla Mattalitti) dan 2 Anggota yang mundur (Gusti Randa dan Johar Lin Eng).

3. Keputusan tanggal kongres pemilihan (tidak boleh lebih dari 31 Oktober 2016).

4. Amandemen Kode Pemilihan PSSI.

5. Pemilihan anggota Komite Pemilihan yang akan diketuai Agum Gumelar.

6. Pemilihan anggota Komite Banding Pemilihan yang diketuai oleh Erick Thohir.


 

KOMENTAR