Ferry Paulus Jamin Cuma Sebentar Jadi Direktur Utama PT LIB: Saya Hanya Bersedia 2-3 Bulan

Asad Arifin | 16 November 2022, 08:48
Ferry Paulus Jamin Cuma Sebentar Jadi Direktur Utama PT LIB: Saya Hanya Bersedia 2-3 Bulan
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ferry Paulus menggaransi tidak akan lama menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia hanya sanggup memimpin operator kompetisi itu selama dua sampai tiga bulan.

Ferry Paulus terpilih sebagai Dirut LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

"Memang catatannya banyak sekali. Intinya persyaratan yang saya minta kepada teman-teman pemegang saham," ujar Ferry Paulus.

"Saya hanya bersedia untuk dalam 2-3 bulan ke depan menjadi Direktur Utama PT LIB karena sejujurnya saya banyak kesibukan di luar sepak bola," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Mundur dari Persija, tapi Masih Punya Saham

Meski menjamin tidak akan lama menjadi Dirut LIB, Ferry memutuskan untuk mundur sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta untuk menghindari konflik kepentingan. Namun, mantan anggota Exco PSSI itu masih mempunyai saham di Macan Kemayoran.

"Teman-teman pemegang saham menyutujui syarat itu. Sehingga jika mau dianalogikan, saya hanya mengantarkan PT LIB dalam kekosongan direksi yang berhalangan," ucap Ferry Paulus.

"Sejujurnya, jabatan ini adalah jabatan yang berat buat saya. Oleh karena itu, saya hanya mau mengantarkan PT LIB lebih sustain soal keuangan hingga regulasi," tambahnya.

2 dari 2 halaman

RUPS Luas Biasa PT LIB Jilid 2

Ferry Paulus menyatakan LIB bisa saja menggelar RUPS Luas Biasa kembali dalam beberapa bulan ke depan untuk mencari penggantinya.

"Tentunya akan ada pemilihan, barangkali direktur utama dan direksi yang lain," tutur Ferry Paulus.

"Yang pasti, saya sebagai direktur utama meminta persyaratan itu setelah ditunjuk untuk menjabat posisi ini. Ada RUPS Luar Biasa kembali, jilid kedua," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR