BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Felipe Americo Puji Kemampuan Trio Kiper Arema

17-01-2020 19:07 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Felipe Americo pada anak asuhnya di Arema FC. Pelatih Kiper Arema FC tersebut mengaku Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan memiliki modal apik dalam mengarungi musim kompetisi 2020.

"Saya sudah lihat kemampuan kiper Arema dalam dua sesi latihan ini.mereka pun sudah bekeja keras dalam dua sesi latihan ini," kata Felipe.

"Saya suka dengan kemampuan yang mereka punyai. Kiper-kiper Arema memiliki kelincahan dan loncatan yang sangat bagus," sambungnya.

Berdasar modal yang dimiliki anak asuhnya tersebut, Felipe mengapungkan tinggi-tinggi harapannya terhadap Ajie dan kawan-kawan. Pelatih asal Brasil ini berharap para penjaga gawang ya bisa bermain di level tinggi, sesuai modal yang mereka miliki.

"Kami juga akan benahi beberapa hal, seperti penempatan posisi, cara mengantisipasi umpan silang dan beberapa hal teknis lainnya," tutur Felipe.

Felipe sendiri sudah dua hari ini memimpin anak asuhnya berlatih. Dua sesi latihan tersebut diikuti langsung oleh tiga penjaga gawang, yang kontraknya diperpanjang Arema, Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, dan Andriyas Francisco.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Butuh Dua-Tiga Pekan

Felipe sendiri optimistis, dengan kemampuan yang mereka miliki, tak akan perlu waktu lama bagi trio kiper Arema ini untuk bisa berada di top level. Menurutnya, hanya perlu sekitar dua sampai tiga pekan untuk memoles Ajie dan kawan-kawan agar lebih ciamik lagi.

"Dalam dua-tiga pekan, saya yakin, mereka sudah bakal lebih baik lagi," tutur Felipe.

"Kita bakal bisa menyaksikan perkembangannya dalam dua-tiga pekan mendatang," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Toleransi Kesalahan

Sementara itu, Felipe mengaku tak risau dengan acapnya kiper Arema membuat blunder pada musim lalu. Menurut eks pelatih kiper Botafogo tersebut, kesalahan adalah hal wajar. Manuel Neuer pun, sambungnya, membuat sejumlah blunder.

"Kesalahan adalah hal wajar," tuturnya.

"Terpenting, kita semua mau bekerja keras dan mengevaluasi kesalahan tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR