BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Febri Hariyadi Tak Bisa Jalan-jalan Akibat Wabah COVID-19

22-10-2020 20:33 | Serafin Unus Pasi

Febri Hariyadi (c) Fitri Apriani Febri Hariyadi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Febri Hariyadi dan semua pemain Persib Bandung punya waktu empat hari dalam satu minggu untuk melakukan aktivitas yang mereka sukai. Sebab dalam sepekan, timnya hanya menggelar latihan tiga kali.

Namun selama rehat, Febri mengaku tak dapat melakukan aktivitas rutinnya. Pandemi COVID-19 yang belum mereda di Tanah Air menjadi penyebabnya.

"Biasanya kalau libur latihan jalan-jalan sama keluarga. Tapi karena sekarang situasinya seperti ini jadi lebih banyak di rumah, main sama keponakan, dan nonton tv," ujar Febri, disadur dari laman klub, Kamis (22/10/2020).

Sejujurnya, gelandang yang akrab disapa Bow ini mengaku tak terlalu suka menonton film atau televisi. Namun, kegiatan itu tetap ia lakukan asal bersama keluarga.

"Kalau keluarga lagi nonton apa, saya ikuti saja. Ikut ramenya saja karena yang penting suasana kebersamaannya, ngumpulnya yang penting," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tetap Berlatih

Sementara itu meski punya waktu rehat banyak, Bow menegaskan tak akan lupa dengan tugas utamanya sebagai seorang atlet. Setiap harinya, ia berlatih sebanyak dua kali.

"Latihan pastinya tetap dilakukan meskipun tim libur. Tapi saya punya tanggung jawab juga kepada diri sendiri dan tim. Supaya kondisi tidak drop juga, sayang. Jadi latihan mandiri tetap dilakukan di pagi hari atau sore," imbuhnya.

Sementara itu, alasan Persib hanya menggelar latihan tiga kali dalam seminggu karena hingga saat ini nasib Shopee Liga 1 2020 masih abu-abu. Belum ada kepastian apakah kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan diputar kembali atau malah disetop.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR