BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fandi Eko Utomo Tak Ubah Intensitas Latihan Selama Ramadan

15-04-2021 14:13 | Gia Yuda Pradana

Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Bulan Ramadan tidak menjadi alasan bagi Fandi Eko Utomo untuk bermalas-malasan. Gelandang PSIS Semarang tersebut tetap berlatih untuk menjadi kondisi fisiknya.

Bahkan, Fandi Eko tidak mengubah intensitas latihannya meski sedang berpuasa. Dia hanya lebih sering berlatih di sore hari untuk menyesuaikan dengan bulan Ramadan.

"Kalau jadwalnya sore aja, kalau intensitas sama seperti biasa," kata Fandi Eko kepada Bola.net, Kamis (15/04/2021).

Program latihannya pun beragam baik secara mandiri maupun bersama rekan-rekannya. Dia selalu melibatkan bola dalam setiap latihannya.

"Kalau (latihan) fisik pun dengan bola. Ini sama teman-teman banyak ke rondo sama ball possesion saja," tegas Fandi Eko.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Melatih SSB

Fandi Eko Utomo (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Fandi Eko Utomo (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Fandi Eko juga tidak mengonsumsi suplemen untuk menambahkan stamina selama Ramadan. Dia berbuka dan makan sahur dengan menu seperti biasanya.

"Enggak pernah konsumsi suplemen khusus," mantan pemain Persebaya Surabaya itu menambahkan.

Selain berlatih, Fandi Eko juga melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) selama Ramadan. SSB yang dilatih yakni Fajar Bina Yunior yang berada di kawasan Kalilom, Kenjeran, Surabaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR