BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fandi Eko Bicara Dampak Penghentian Latihan PSIS Semarang Selama PPKM

06-07-2021 18:03 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021).  (c) Bola.net/Arief Bagus
Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang memutuskan menghentikan program latihan imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat. Alasan kemanusiaan menjadi pertimbangannya.

PSIS akan kembali berlatih setelah PPKM Darurat tersebut berakhir. Artinya, lebih dari dua pekan pemain akan berlatih secara mandiri.

Bagi gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, keputusan tersebut sangat berat. Karena pemain harus berhenti beraktivitas dengan tim.

"Sebenarnya cukup berat bagi pemain karena harus libur lagi," kata Fandi Eko kepada Bola.net, Selasa (06/07/2021).

Padahal, kata Fandi Eko, secara fisik pemain sudah mengalami peningkatan setelah berlatih cukup lama. Penghentian itu akan membuat mereka harus mengulang lagi dari awal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pulang ke Surabaya

Karena itu, Fandi Eko memutuskan untuk pulang ke Surabaya selama masa libur. Karena dia bisa lebih leluasa untuk berlatih.

"Kalau di Surabaya masih bisa latihan di lapangan," imbuh mantan gelandang Persebaya Surabaya tersebut.

Karena sudah mengorbankan program tim, Fandi Eko berharap PPKM bisa berjalan optimal. Yakni bisa menekan penyebaran Covid-19 yang mengalami lonjakan saat ini.

"Semoga nggak ditunda-tunda lagi kompetisinya," tandas pemain yang juga pernah berseragam Madura United tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR