BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Faktor Psikologis, PR Berat Sriwijaya FC Jelang Hadapi Arema

04-03-2018 09:30 | Dimas Ardi Prasetya

Rahmad Darmawan (c) Antok
Rahmad Darmawan (c) Antok

Bola.net - Rahmad Darmawan menyebut laga kontra Arema FC tak hanya bakal tergantung pada faktor teknis. Pelatih Sriwijaya FC ini menegaskan bahwa faktor non teknis justru akan sangat banyak berpengaruh pada pertandingan puncak Piala Gubernur Kaltim 2018 tersebut.

"Lawan Arema, yang sangat berpengaruh adalah sisi psikologis," ujar Rahmad Darmawan.

"Mereka juga under pressure secara psikis," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa RD ini menegaskan tak ingin timnya justru antiklimaks pada pertandingan final. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, timnya sudah terkuras pada semifinal lalu, ketika harus bertarung sampai adu penalti.

"Sekali lagi, tugas berat saya lebih pada faktor psikologi pemain," tuturnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, sedang memberikan instruksi pada Johan Alfarizi dan kawan-kawan.Pelatih Arema FC, Joko Susilo, sedang memberikan instruksi pada Johan Alfarizi dan kawan-kawan.

Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC pada laga final Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Palaran Samarinda, Minggu .

Pada semifinal, Sriwijaya FC sukses mengalahkan Borneo FC, melalui adu penalti. Sementara, Arema lolos ke final setelah mengalahkan Persebaya Surabaya.

Selain masalah psikologis, RD juga menyoroti pentingnya rotasi pemain bagi timnya. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun tersebut menambahkan bahwa para pemainnya tak mendapat masa recovery yang ideal.

"Karenanya, kami harus membuat sesuatu yang berbeda," tandasnya.

KOMENTAR