Fabio Lefundes Sindir Wasit Persija Vs Madura United di BRI Liga 1: Kita Dapat Bola, tapi Laga Langsung Usai

Asad Arifin | 18 September 2022, 07:38
Duel antara Persija Jakarta vs Madura United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bagaskara Lazuardi
Duel antara Persija Jakarta vs Madura United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Wasit Ginanjar Rahman Latif meniup peluit panjang ketika sepakan Reva Adi Utama membentur tiang gawang Persija Jakarta dan disambar Lulinha. Akibatnya, kemenangan Madura United terenggut di depan mata.

Madura United bermain imbang 0-0 dengan Persija pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9) malam WIB.

Kedua tim bermain alot sepanjang pertandingan. Baik Madura United dan Persija bermain sengit di atas lapangan.

Madura United sempat kebingungan pada injury time. Ketika itu, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa maju hingga hampir tengah lapangan untuk mengoper bola.

Namun, operan Andritany tersangkut di kaki bek Madura United, Reva Adi. Begitu Reva Adi menahan bola, wasit meniup peluit panjang.

Padahal ketika itu, Reva Adi sedang berancang-ancang untuk menendang bola ke gawang Persija yang sudah kosong karena ditinggalkan Andritany. Bola sepakan tendangan Reva Adi lalu membentur tiang gawang Macan Kemayoran.

Gelandang Madura United, Luiz Marcelo Morais dos Reis tiba-tiba datang untuk mengejar bola. Bola yang memantul dari tiang gawang lalu disambar ke gawang Persija.

Namun, wasit menganggap gol itu tidak sah. Sebab, ia lebih dulu meniup peluit panjang.

Ketika Reva Adi menendang, para pemain Persija pun sudah menunjukan gestur bahwa pertandingan telah selesai. Asisten wasit di belakang gawang juga mulai memasuki lapangan.

"Terakhir kami cetak gol. Tapi tidak bisa dipercaya apa yang terjadi di lapangan. Saya mau tanya sama kalian (wartawan). Kalau Andritany passing, apakah pertandingan akan habis?" ujar Lefundes, saat sesi jumpa pers usai laga.

"Kami dapat bola, tapi langsung habis pertandingan. Tapi, mau bagaimana lagi masih terjadi hal-hal seperti ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Puas Dapat 1 Poin

Kendati begitu, secara keseluruhan Lefundes puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi menurutnya, bermain di kandang Persija tidaklah mudah.

"Kami sudah tahu pertandingan di sini susah karena ada banyak hal terjadi di lapangan. Kami tahu Persija datang untuk coba menangkan pertandingan ini," tuturnya.

"Mereka main dengan motivasi tinggi. Kami tahu skuad Persija luar biasa karena mereka siap untuk berjuang sampai akhir," imbuh Lefundes.

Meski seri, Madura United tetap kokoh di puncak klasemen. Sementara Persija kini naik ke posisi empat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR