Ezra Walian Dapat Kontrak 3 Tahun, Persib Bandung Tidak Takut Rugi?

Asad Arifin | 15 Maret 2021, 14:55
Ezra Walian (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Ezra Walian (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Ezra Walian resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung, 14 Maret 2021 lalu. Ezra Walian menjadi kado bagi perayaan ulang tahun Persib yang ke-88 pada hari tersebut.


Ezra mendapat kontrak spesial dari Persib. Sebab, durasi kontrak eks pemain PSM Makassar itu membentang hingga tiga tahun. Tidak banyak pemain yang mendapat kontrak jangka panjang sepertinya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menilai keputusan itu berdasarkan banyak alasan. Teddy pun yakin Persib mengambil langkah yang tepat pada kasus eks pemain Jong Ajax tersebut.

1 dari 3 halaman

Alasan Persib Bandung

Teddy mengaku alasan pertama berdasarkan keinginan pelatih Robert Alberts. Manajemen hanya menindaklanjuti keinginan pelatih untuk mendatangkan Ezra dan langsung dikontrak selama tiga musim.

"Itu semua keputusan dan masukan dari pelatih dan masukan itu kami follow up semuanya. Kami harus bekerja untuk dapatkan pemain itu, prosesnya selalu seperti itu. Dan kami juga selama ini tidak pernah ikut campur merekomendasikan pemilihan pemain. Semua yang menentukan pelatih," jelas Teddy saat dihubungi awak media Minggu (14/3/2021) malam.

Alasan berikutnya ialah usia Ezra Walian yang masih muda yakni 23 tahun sehingga Persib memberi kontrak panjang.

Teddy mengaku, Persib mengalami banyak kendala dalam proses perekrutan Ezra Walian.

"Proses negosiasinya dan lain-lain yang cukup panjang. Harga tidak ada masalah, tapi lebih kepada detail kontrak yang Persib Bandung tawarkan," ungkap Teddy Tjajono.

2 dari 3 halaman

Fleksibel

Teddy tidak khawatir datangnya Ezra Walian akan menambah menumpuknya posisi striker Persib Bandung setelah kedatangan Ferdinand Sinaga dan Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907 hingga Juni 2021.

"Ezra posisinya bisa second striker sebenarnya, bisa di sayap juga, tapi kalau soal teknis cuma ikutin tim pelatih, mungkin mereka lebih tau," kata Teddy.

Yang jelas, Ezra merupakan opsi pertama yang harus direkrut berdasarkan keinginan pelatih meski prosesnya tidak gampang dan tidak semudah pemain lainnya.

Mengenai kemungkinan akan merekrut pemain baru lagi, Teddy enggan membicarakan.

"Tunggu pengumuman selanjutnya saja. Sebenaranya ini semua buat Liga, liga juga kalau gak salah bulan Juni bergulir dan masih lama juga. Jadi semuanya masih serba terbuka," ungkap Teddy.

3 dari 3 halaman

Tidak Rugi Kok

Teddy tidak khawatir perekrutan Ezra Walian langsung tiga musim akan berdampak kerugian bagi Persib mengingat kompetisi Shopee Liga 1 2021 belum jelas kapan akan digelar.

Terlebih kondisi saat ini masih belum serba pasti akibat pandemi COVID-19 yang memungkinkan Liga 1 kembali diundur.

"Kami berpikir positif saja, apalagi vaksin juga sudah ada, mudah-mudahan pandemi bisa segera berakhir dan main dengan protokol kesehatan ketat dan mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana dengan baik," kata Teddy.

Pria berkacamata ini pun menghimbauan kepada bobotoh selama Piala Menpora tidak melakukan nonton bareng, apalagi memaksakan datang langsung ke stadion.

"Lebih baik nonton di rumah saja, jaga bersama-sama dan disyukuri saja sepak bola sudah mulai lagi, kemudian ikuti aturan yang sudah ditetapkan supaya kalau turnamen ini jadi catatan baik sehingga Loiga satu bisa jalan di bulan Juni nanti, itu harapan kami semua," ucap Teddy mengakhiri.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Erwin Snaz/Editor: Wiwig Prayugi, 14 Maret 2021)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR