BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Exco PSSI Angkat Bicara Soal Tagar #EdyOut

25-11-2018 20:38 |

Gusti Randa (ketiga dari kanan) (c) Fitri Apriani Gusti Randa (ketiga dari kanan) (c) Fitri Apriani

Bola.net - Nada-nada sumbang terhadap PSSI begitu nyaring di media sosial. Sasarannya adalah Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) itu dianggap gagal mengurus PSSI.

Tak ayal, tanda pagar (tagar) #EdyOut pun berseliweran di media sosial. Pria asal Aceh itu dituntut mundur dari posisinya sebagai Ketum PSSI.

Desakan ini ternyata sampai ke telinga PSSI. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, mengetahui tuntutan publik tersebut.

"Tadi memang sempat dibicarakan, kami tak bisa menafikan saat ini, karena PSSI dapat atensi negatif dari empat arah mata angin. Pertama dari selatan, publik ini sudah muak dengan PSSI, betul tidak?," ujar Gusti seusai rapat Exco PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

"Lalu dari utara, ada tekanan bisa dilihat pemerintah ini kan gesturnya sudah marah ke PSSI. Dari kiri kanan media pun menekan ini. Nah, bagaimana PSSI sekarang? harus punya sikap," kata Gusti menambahkan.

Gusti juga menyayangkan sikap Edy yang terkesan asal-asalan dalam melontarkan pernyataan. Dia berharap, Edy dapat lebih bijak lagi dalam melontarkan komentar.

"Pertama mbok ya misalnya Ketum beri pernyataan jangan blunder, misalnya. Itu saya ungkapkan (dalam rapat Exco PSSI) tapi tak bisa diputuskan karena Pak Edy tidak ada," imbuh Gusti.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR