BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Exco APSSI Tetap Apresiasi Regulasi U-20 Meski Tak Sepenuhnya untuk Timnas

15-08-2020 21:46 | Gia Yuda Pradana

Bambang Nurdiansyah (c) PSIS Semarang Official Bambang Nurdiansyah (c) PSIS Semarang Official

Bola.net - Anggota Komite Eksekutif Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Bambang Nurdiansyah, tetap mengapresiasi adanya regulasi pemain U-20. Dia mengapresiasinya meski aturan itu bukan sepenuhnya untuk pemain timnas.

Semula, Banur mengusulkan agar PSSI memberlakukan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi pemain Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia.

"Tadinya saya pikir untuk mereka yang dipersiapkan Piala Dunia agar menambah jam terbang, tapi enggak apa-apa, tetap bagus," katanya kepada Bola.net, Sabtu (15/8/2020).

"Mungkin pemain yang usia 20 yang selama ini jarang terlihat, bisa diperkenalkan di liga 1," imbuh mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kesempatan Orbitkan Pemain Muda

Logo Piala Dunia U20 2021 (c) AP Photo Logo Piala Dunia U20 2021 (c) AP Photo

Menurut Banur, kelanjutan kompetisi di tengah pandemi sebenarnya menjadi momentum yang bagus untuk mengorbitkan pemain muda. Itu karena kompetisi tidak seperti biasanya.

"Toh tidak ada degradasi, tidak ada jeleknya juga untuk mencoba pemain muda," lanjut Banur.

Seperti diketahui, PT LIB akan memberlakukan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, pemain tidak wajib masuk starting XI, hanya diharuskan masuk daftar susunan pemain.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR