BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Evan Dimas Akui Sempat Dibuat Grogi Ahmad Bustomi

26-05-2020 19:38 | Serafin Unus Pasi

Evan Dimas. (c) Fitri Apriani Evan Dimas. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Legenda Barcelona, Andres Iniesta, bukanlah satu-satunya sosok yang menginspirasi gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono. Selain Iniesta, Evan -yang merupakan salah satu gelandang terbaik Indonesia ini- mengaku juga banyak terinspirasi dari seniornya di Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- Ahmad Bustomi.

Evan sendiri sebelumnya dikenal sebagai pengagum Andres Iniesta. Bahkan, gaya bermain Evan selama ini disebut identik dengan maestro asal Spanyol tersebut.

"Awalnya, saya nggak tahu siapa pemain yang terkenal. Pokoknya, asal jalan," kata Evan, ketika tampil dalam sebuah acara unjuk wicara yang diinisiasi Garuda Nusantara.

"Namun, sejak SMP, ketika saya masuk SSB Mitra, saya melihat Ahmad Bustomi bermain. Kebetulan posisinya sama dengan saya. Ia bermain sangat bagus. Sejak saat itu, saya mengidolakannya," sambungnya.

Menurut Evan, ia tak hanya menjadikan Bustomi sebagai contoh dalam bermain sepak bola. Gelandang berusia 25 tahun ini pun menjadikan Cimot -sapaan karib Bustomi- sebagai panutan dalam keseharian.

"Saya mencari lebih banyak soal profilnya. Saya pun pernah bertemu langsung dengannya. Dari situ, saya mengetahui bahwa Bustomi orang yang sangat baik. Ia adalah sosok yang low profile," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pengalaman Bersaing

Bagi Evan, pengalaman yang paling berkesan bersama sang idola terjadi pada 2014 silam. Dua pemain ini berebut satu posisi di lini tengah Timnas Indonesia.

"Waktu itu, senang dan grogi. Biasanya, saya hanya bisa menontonnya di televisi, waktu itu bisa merasakan bermain satu lapangan, apalagi bersaing untuk mendapat satu tempat di Timnas Indonesia," papar Evan.

"Saya tetap berusaha profesional. Namun, saya tetap kagum. Bahkan, saya sempat melamun. Kalau ngobrol sama Bustomi pun kadang masih merasa percaya nggak percaya," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Pakai Nomor Punggung Sama

Evan sendiri mengaku kekagumannya terhadap Bustomi membawanya mengenakan nomor punggung 19. Nomor ini merupakan nomor punggung yang identik dengan Bustomi.

"Pertama di timnas, karena Bustomi pakai nomor 19, saya juga memakai nomor yang sama," kata Evan.

"Nggak tahu kenapa, sebelum Piala AFF U-19 2013, lalu saya ingin ganti nomor. Kemudian, saya mencoba nomor punggung enam. Kebetulan, saat itu kami berhasil jadi juara. Ya akhirnya sampai sekarang pakai nomor enam," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR