BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Evaluasi Hasil Latihan, Arema FC Gelar Uji Coba Kontra Arema U-20

14-08-2020 18:31 | Serafin Unus Pasi

Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC bakal menggelar uji coba perdana mereka dalam sesi persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini dijadwalkan akan menghadapi Arema U-20 dalam sesi uji coba tersebut.

Uji coba ini sendiri dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (15/08) pagi. Rencananya, uji coba ini bakal digelar dalam format 2x50 menit.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menyebut bahwa tim pelatih sengaja mengagendakan uji coba ini di tengah program latihan mereka. Mereka, sambung pelatih berusia 41 tahun ini, ingin melihat perkembangan Dendi Santoso dan kawan-kawan pada sesi persiapan ini.

"Di samping taktik yang sudah kami berikan, saya juga ingin melihat sejauh mana fisik dan kualitas permainan secara individu dan tim," ucap Charis, pada Bola.net.

"Selama dua pekan ini, pemain telah berlatih secara serius dan bekerja keras," sambungnya.

Arema FC sendiri sudah hampir dua pekan ini kembali menggelar sesi latihan. Mereka menggelar latihan perdana pada Senin (03/08) lalu.

Sejauh ini, sesi latihan Arema belum diikuti oleh seluruh penggawa tim tersebut. Ada lima pemain yang absen akibat masih menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Selain itu, ada dua pemain asing, Oh In Kyun dan Matias Malvino, yang absen akibat kesulitan kembali ke Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Mainkan Pemain Muda

Sementara itu, Charis memastikan bahwa ia tak hanya akan memainkan pemain-pemain yang diplot masuk dalam tim utama saja pada laga ini. Pelatih berlisensi A AFC tersebut mengaku bakal menurunkan semua pemain yang ia miliki, termasuk pemain-pemain muda yang selama ini ikut dalam sesi latihan Arema.

"Semua pemain akan kami jajal pada pertandingan ini," ungkap Charis.

"Pemain muda pun akan dimainkan dalam uji coba," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR