Ernando Ari Dirumorkan Bakal Pindah, Aji Santoso: Tak Perlu Dipercaya

Aga Deta | 17 Juli 2022, 03:51
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penjaga gawang muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi dirumorkan bakal pindah klub. Salah satu yang kerap dikaitkan dengan kiper 20 tahun tersebut adalah PSIS Semarang.

Akan tetapi, isu yang berkembang langsung ditepis oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar karena Ernando masih milik tim Kota Pahlawan.

"Kalau tidak ada statement dari manajemen, dari manajer atau pelatih, berita-berita itu tidak perlu dipercaya," jelas Aji Santoso.

"Yang jelas sampai saat ini Ernando masih di Persebaya, dan saya yakin itu. Insyaallah untuk saat ini enggak akan kemana-mana," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Pemain Dipinjamkan

Namun, Aji tak menepis kabar banyaknya pemain Persebaya yang akan dipinjamkan ke klub lain. Salah satunya adalah Akbar Firmansyah yang sudah diperbantukan ke Gresik United.

"Memang ada beberapa pemain yang kami pinjamkan," jelas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Sekali lagi kami meminjamkan pemain ini supaya pemain-pemain ini bisa mendapatkan jam terbang sebelum terjun ke kompetisi musim depan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Proyek Jangka Panjang

Dijelaskan Aji, peminjaman tersebut merupakan bagian dari proyek jangka panjang Persebaya. Harapannya mereka sudah menjadi pemain yang matang ketika tenaganya dibutuhkan tim.

"Jadi ini menurut saya satu program yang cukup bagus karena kita tahu sendiri persaingan sekarang juga sangat ketat," eks pelatih Arema FC itu menambahkan.

"Menurut saya untuk menggapai target Persebaya proyek jangka panjang 2-3 tahun itu pemain muda-muda bisa tampil semua sudah matang," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR