BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Pemain dan Dua Ofisial Persebaya Positif Covid-19

29-09-2020 08:17 | Gia Yuda Pradana

Tes swab pemain Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Tes swab pemain Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapat gangguan jelang bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Sebanyak enam anggota tim dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Itu diketahui berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru, Sabtu (27/9/2020) lalu. Enam anggota tim itu terdiri dari empat pemain dan dua official.

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (29/9/2020).

"Syukur Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," sambung Azrul.

Dikatakan Azrul, keenam anggota tim tersebut akan mendapat penanganan yang maksimal. Dengan harapan bisa segera menjalankan persiapan dengan tim.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," Azrul mengharapkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Permintaan kepada LIB

Suasana latihan fisik Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya Suasana latihan fisik Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Atas kejadian tersebut, Azrul meminta kepada operator kompetisi untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat Covid-19 menjadi ancaman.

"Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal," tegas Azrul.

"Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama," tandasnya.

Sementara itu, meskipun ada enam anggota tim yang positif Covid-19, Azrul memastikan persiapan tim tak terganggu. Pemain yang lain tetap berlatih normal.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR