BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Elias Alderete Sudah Gabung Latihan Arema FC

04-08-2020 20:26 | Serafin Unus Pasi

Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mendapat tambahan amunisi dalam masa persiapan mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Penyerang asal Argentina, Elias Alderete, sudah bergabung dengan klub berlogo singa mengepal ini.

Alderete sudah tampak pada hari kedua Arema. Sesi latihan ini dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (04/08).

Pada sesi latihan ini, Alderete tampak sudah bergabung dengan Dendi Santoso dan kawan-kawan dalam melahap menu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

Kendati tak kesulitan melahap menu latihan, kondisi Alderete tampak belum ideal. Berat badan pemain berusia 25 tahun tersebut tampak masih belum ideal.

"Ia masih harus berlatih lagi untuk bisa kembali ke kondisi ideal," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang ikut menyaksikan sesi latihan ini.

Ruddy menyebut baru bergabungnya Alderete dalam sesi latihan hari kedua sudah dikomunikasikan agen pemain ini kepada manajemen Arema. Hal ini, sambung Ruddy, karena penerbangan pemain yang dipinjam dari Chacarita Juniors tersebut mengalami penundaan jadwal.

"Agennya sudah menginformasikan hal ini ke kami," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Satu-satunya Legiun Asing

Alderete sendiri menjadi satu-satunya legiun asing yang sudah bergabung dengan sesi persiapan Arema FC. Dengan alasan masing-masing, para penggawa asing Arema lainnya masih belum bergabung dengan klub tersebut.

Matias Malvino dan Oh In Kyun masih belum bisa datang karena tertahan di negara mereka masing-masing. Mereka sulit masuk ke Indonesia akibat adanya Permenkumham nomor 11 tahun 2020, tentang pelarangan orang asing masuk wilayah Indonesia.

Sementara, seorang legiun asing lainnya, Jonathan Bauman, disebut terancam tak lagi memperkuat Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini. Pasalnya, pemain asal Argentina ini disebut tak sepakat dengan poin-poin yang ada dalam Surat Keputusan PSSI nomor 48 dan 53.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR