BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Elias Alderete Resmi Tinggalkan Arema FC

30-09-2020 22:01 | Serafin Unus Pasi

Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kebersamaan Elias Alderete dan Arema FC dipastikan telah usai. Penyerang asal Argentina ini sudah tak lagi bersama dengan Arema dalam persiapan mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Elias sudah tak tampak dalam sesi latihan Arema FC yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (30/09) sore. Padahal, sebelumnya, ia masih bergabung dalam sesi latihan tim berlogo singa mengepal tersebut.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku meminta Alderete untuk tak lagi berlatih bersama timnya setelah ia dipastikan tak lagi menjadi penggawa Arema FC. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, ada sejumlah alasan di balik permintaannya pada Alderete ini.

"Saya tak melihat alasan baginya untuk terus berlatih bersama kami," kata Carlos.

"Saya tak akan bisa memainkannya pada sisa kompetisi mendatang. Untuk apa ia berlatih bersama kami?" sambungnya.

Selain itu, menurut Carlos, ia khawatir dengan kemungkinan Alderete cedera dalam sesi latihan Arema. Menurut pelatih berusia 59 tahun tersebut, jika hal ini terjadi, akan sangat sulit mencari siapa yang harus bertanggung jawab.

"Jika ada sesuatu terjadi, klub bisa-bisa tetap harus bertanggung jawab. Ada banyak hal yang bisa terjadi," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rencana Soal Alderete

Lebih lanjut, Carlos menyebut bahwa keputusan untuk melepas Alderete diambil sebelum ia bergabung dengan Arema. Rencananya, slot pemain asing yang sebelumnya diisi oleh pemain pinjaman dari Chacarita Juniors tersebut akan diisi pemain asing lain.

"Secara personal, ia adalah sosok yang sangat baik. Saya sudah berbicara kepadanya. Saya ceritakan apa yang terjadi dan ia paham situasinya," papar Carlos.

"Ia masih akan berada di Malang sampai sekitar tiga pekan mendatang. Namun, seperti yang saya katakan, ia tak akan ikut dalam sesi latihan Arema lagi. Ia juga paham dengan permintaan saya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR