BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eky Taufik Nilai Pergantian Lima Pemain Kurang Ideal

29-07-2020 03:50 | Ari Prayoga

Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar (c) Bola.com/Aditya Wany Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Bek sekaligus kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto menilai pergantian lima pemain kurang ideal. Jebolan Diklat Salatiga itu menilai jumlah tersebut terlalu banyak.

"Idealnya tiga seperti biasa, kalau lima mungkin terlalu banyak," kata Eky Taufik kepada Bola.net.

Wacana pergantian sampai lima pemain disinggung dalam manager meeting PT. Liga Indonesia Baru dengan klub. Mengingat Shopee Liga 1 2020 kemungkinan akan bergulir dalam jadwal yang padat.

Aturan itu juga berlaku di sejumlah Liga Top Eropa setelah kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Dan direstui oleh konfederasi sepak bola dunia dan IFAB.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tetap Mendukung

Tapi, Eky Taufik tetap menyambut baik rencana substitusi hingga hampir setengah lusin tersebut. Karena aturan itu juga bagian dari upaya memberi kesempatan pemain muda.

"Memang kurang ideal ya. Tapi kami harus ikut aturan yang ada," pemain asal Sragen itu menambahkan.

"Mungkin ini salah satu cara untuk memberi jam terbang para pemain muda untuk kebutuhan persiapan piala dunia," tegasnya.

Pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 memang ada wacana untuk mewajibkan klub menurunkan pemain U-20. Karena Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR