BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Penyerang Arema FC Berpeluang Jadi Tandem Samsul Arif di Persebaya

12-03-2021 08:36 | Gia Yuda Pradana

Samsul Arif dan Ady Setiawan (c) Dok. Persebaya Samsul Arif dan Ady Setiawan (c) Dok. Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya belum berhenti berburu pemain untuk menatap Piala Menpora dan Liga 1 2021. Klub berjuluk Green Force memberi kesempatan eks pemain Arema FC, Rivaldi Bawuo untuk ikut seleksi.

Rivaldi Bawuo yang berposisi sebagai penyerang diproyeksikan untuk menjadi tandem Samsul Arif Munip di lini depan. Mengingat, stiker murni milik Persebaya hanya pemain asal Bojonegoro itu.

Namun, sebelum menyodorkan kontrak kepada Rivaldi Bawuo, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih akan melihat kualitasnya. Aji tidak mau asal mengambil pemain meski kebutuhan penyerang cukup mendesak.

”Kita lihat dulu dalam beberapa waktu ke depan. Apalagi dia datang juga tidak dalam keadaan fit. Kita lihat ke depan progress-nya seperti apa,” katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Rivaldi Bawou mengikuti latihan Persebaya sejak Rabu (10/03/2021) kemarin. Pemain yang musim lalu membela Madura United tersebut sempat menepi karena mengalami cedera hamstring.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Aji Santoso

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Namun, Aji menaruh harapan besar Rivaldi Bawuo bisa memenuhi ekspektasinya. Dengan demikian, juru taktik asal Malang itu tidak ragu untuk memberi kesempatan kepada jebolan Persigo Gorontalo tersebut.

”Mudah-mudahan Rivaldi bisa menunjukkan suatu permainan yang saya harapkan. Sehingga bisa masuk ke dalam tim Persebaya,” tegasnya.

Rivaldi Bawuo sendiri sempat menarik perhatian publik sepak bola Indonesia setelah menjadi top skor Liga 2 2017 bersama Kalteng Putra. Catatan itu lah yang membuat Arema menggunakan jasanya pada 2018 dan 2019.

Setelah menyumbang 10 gol selama dua musim berseragam Arema FC, Rivaldi Bawuo kemudian pindah ke Madura United pada Januari 2020. Namun, belum sempat membela Laskar Sapeh Kerrab, kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR