BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Pemain Asing Persela Gantikan Zah Rahan di Madura United

22-07-2019 10:58 | Asad Arifin

Diego Assis (c) Persela FC Instagram Diego Assis (c) Persela FC Instagram

Bola.net - Madura United mengklaim telah mendapat pemain asing baru untuk menggantikan peran Zah Rahan Krangar. Pemain yang direkrut tidak lain adalah eks playmaker Persela Lamongan, Diego Assis.

Diego Assis bukan nama yang asing untuk publik sepak bola Indonesia. Gelandang serang asal Brasil itu membela Persela Lamongan pada musim lalu. Awal musim ini, dia memutuskan bergabung Al Ain, klub kasta kedua Arab Saudi.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan Diego Assis dan dia sudah dilepas mantan klubnya. Kami mengontrak dia sampai akhir musim ini, mengganti slot yang ditinggalkan oleh Zah Rahan," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, Minggu (21/7/2019).

"Diego Assis akan datang pada awal Agustus 2019. Dia akan langsung ikut latihan supaya proses adaptasi dengan tim bisa lebih cepat. Dia punya sekitar satu bulan untuk menyatu dengan tim karena September, putaran kedua Liga 1 akan mulai lagi," imbuh Haruna.

Diego Assis diprediksi menjadi pengganti yang sepadan untuk Zah Rahan. Sebab, postur dan gaya bermain keduanya hampir mirip. Mereka memiliki kesamaan sebagai gelandang serang lincah yang pandai membagi bola.

Selama berseragam Persela, Diego Assis membukukan 28 penampilan dan mencetak enam gol. Namun, kariernya anjlok setelah memutuskan bergabung Al Ain. Selain hanya menjadi pemain klub kasta kedua, pemain berusia 31 tahun itu juga tidak banyak mendapat kesempatan bermain.

Madura United sempat mengeluarkan pernyataan gelandang asing pengganti Zah Rahan merupakan pemain jebolan Serie A Brasil. Haruna mengaku, sudah mengontak yang pemain yang dimaksud, namun keputusan memilih Diego Assis dirasa lebih penting.

"Setelah kami menimbang, karena ini kompetisi berjalan menjelang putaran kedua, kami mengkhawatirkan adaptasinya. Dia pemain Serie A Brasil yang belum tahu sepak bola Indonesia. Makanya, kami lebih memilih mendatangkan Diego Assis, yang sudah pernah bermain di Persela," ucap Haruna.

1 dari 1 halaman

Gelandang Setipe Zah Rahan

Kedatangan Diego Assis membuat Madura United memiliki tiga pemain asing, termasuk Aleksandar Rakic (Serbia) dan Jaimerson Xavier (Brasil). Satu slot pemain asing yang tersisa harus diisi oleh pemain asal negara anggota AFC.

Madura United sebenarnya sudah memiliki gelandang yang setipe dengan Zah Rahan. Dia adalah Slamet Nurcahyo. Pemain bernomor punggung 10 itu tampil saat Madura United menang 1-0 atas Arema FC (20/7/2019). Namun, tak banyak yang bisa diperbuatnya di laga itu. Dia kerap kehilangan bola.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menyebut serangan timnya justru kini mengandalkan pemain sayap, lewat Andik Vermansah atau Greg Nwokolo.

"Dia memang pemain yang bisa mengganti Zah. Slamet harus bikin keputusan sendiri, dia sudah punya kesempatan dan membantu tim. Tidak ada umpan apik. Bola lebih cepat lewat Andik atau Greg," ungkap Dejan.

Sumber: Bola.com

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR