BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Pelatih Arema FC Prihatin Merebaknya Virus Corona di Indonesia

17-03-2020 20:42 | Serafin Unus Pasi

Virus Corona berdampak besar pada dunia, termasuk sepak bola (c) AP Photo Virus Corona berdampak besar pada dunia, termasuk sepak bola (c) AP Photo

Bola.net - Kian merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia mengundang keprihatinan Milomir Seslija. Mantan Pelatih Arema FC tersebut mengaku sedih negeri yang ia cintai tersebut harus menghadapi wabah yang sudah menginfeksi lebih dari 100 orang ini.

"Saya sangat sedih dengan kabar bahwa Indonesia juga terdampak Virus Corona," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Saya harap kondisi di Indonesia tak seburuk di Italia atau China," sambungnya.

Milo mengaku ia selalu berdoa Indonesia bisa lekas keluar dari wabah ini. Menurut pelatih asal Bosnia ini, masyarakat Indonesia sangat baik. Karenanya, ia berharap Indonesia bisa lekas pulih dari wabah ini.

"Selain menjaga kebersihan dan makan makanan sehat, harus ditambah juga dengan konsumsi vitamin," kata Milo.

"Di Indonesia, sinar matahari sangat mudah didapat. Selain sebagai sumber vitamin D, saya dengar, cahaya matahari membuat virus sukar berkembang biak," ia menambahkan.

Saat ini, persebaran Virus Corona merebak di Indonesia. Satu per satu daerah mulai terdampak virus ini.

Merebaknya virus ini pun berdampak pada kompetisi sepak bola di Indonesia. PSSI menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penghentian ini dilakukan mulai Senin (16/03) ini. Rencananya, penghentian ini akan ditinjau lagi pada dua pekan mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bosnia Terdampak

Milo menyebut, Virus Corona pun merebak di negaranya. Ada 26 pasien yang tercatat terinfeksi virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

"Namun, di Bosnia, tidak ada kasus pasien meninggal akibat terinfeksi virus ini," tutur Milo.

Lebih lanjut, kendati belum semasif di Indonesia, persebaran Virus Corona di Bosnia juga berdampak terhadap dihentikannya kompetisi sepak bola di negara Balkan tersebut. Milo menyebut, saat ini, kompetisi dihentikan sementara.

"Sementara kompetisi dihentikan selama dua pekan, sama seperti di negara-negara Eropa lainnya," tandas Milo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR