BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Bek Timnas Indonesia Ungkap Resep Tetap Tampil Prima di Usia Gaek

24-04-2020 22:23 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persipura di Liga 1 2018, Yustinus Pae. (c) Bola.com/Aditya Wany Pemain Persipura di Liga 1 2018, Yustinus Pae. (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Usia mantan bek Timnas Indonesia, Yustinus Pae sudah tak muda lagi. Pada 19 Juli 2020 mendatang, umurnya akan menginjak 36 tahun.

Kendati demikian, Yustinus Pae masih bisa tampil gemilang bersama klubnya, Persipura Jayapura. Saat timnya bertanding, ia bahkan selalu jadi pilihan utama di pos lini belakang.

Lantas, apa resep khusus Yustinus Pae agar bisa tetap bermain bagus di usianya yang sudah menginjak kepala tiga?

"Tidak ada yang khusus. Mungkin cuma minum air putih hangat saja, dan ada latihan tambahan yang saya lakukan. Selain itu juga melakukan latihan bersama tim," ujar Yustinus Pae.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menjaga Asupan Makanan

Tak hanya itu, asupan makanan juga dijaga oleh Yustinus Pae. Ia lantas mengungkapkan beberapa makanan yang selalu dikonsumsinya.

"Yang paling terutama makan papeda (makanan khas Papua) saja dan mengkonsumsi ikan laut, itu bagus buat kesehatan. Itu yang menjadi faktor saya masih kuat untuk bermain hingga sekarang ini," imbuhnya.

Adapun pada musim lalu, 31 laga dijalani Yustinus Pae bersama Persipura. Sedangkan di Shopee Liga 1 2020, ia bermain tiga kali sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan PSSI lantaran pandemi virus corona.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR