BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edy Rahmayadi: Nasib Johar Lin Eng dan Mbah Putih Diputuskan di Kongres PSSI

03-01-2019 21:17 | Dimas Ardi Prasetya

Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 20 Januari 2019. Salah satu agenda yang bakal dibahas adalah nasib dua anggota PSSI, Johar Lin Eng (Komite Eksekutif) dan Dwi Irianto alias Mbah Putih (Komite Disiplin).

Johar dan Mbah Putih telah dijadikan tersangka oleh Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola. Keduanya terbukti terlibat dalam pengaturan skor dan kasus penyuapan di Liga Indonesia.

Oleh sebab itu, masalah ini akan masuk ke dalam agenda Kongres Tahunan. Sebab dalam pergantian anggotanya, PSSI harus melalui kongres.

"Ya pastilah, anak kita diperiksa. Saya yakin yang diperiksa ini, kan untuk dicari ada salahnya atau tidak. Kalau salah dihukum, saya ingin itu dan PSSI bisa menjadi bersih karena ini. Bukan hal-hal yang lain ya," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

"Ada di statutanya itu ya. Pastilah semua harus lewat kongres, semua keputusan PSSI ini. Saya saja mau ngambil satu keputusan ini kan harus lewat kongres ya. Apalagi sampai melakukan tindakan hukum," katanya menambahkan.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Agenda Lainnya

Selain masalah pengaturan skor, PSSI juga punya agenda lain yang akan dibahas pada Kongres Tahunan nanti. Salah satunya program kerja di 2019.

"Kongres 2019 membahas tentang event di dalam sepak bola ya, ada sampai yang terakhir itu yang terbesar adalah Piala AFF 2020. Jadi 2019 mengejar event di 2020, itu yang pertama," kata Edy.

"Yang kedua, yang pastinya ya kita berbicara tentang siapa yang membiayai dan berapa biayanya itu," imbuh Gubernur Sumatera Utara ini.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berikut nilai para pemain Manchester United usai menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0 menurut Mirror.

KOMENTAR