BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edy Minta Maaf Karena Tak Mampu Antarkan Timnas Indonesia Berprestasi

20-01-2019 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Mantan ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia karena gagal membawa Timnas Indonesia meraih prestasi.

Sejak menjabat sebagai Ketua PSSI dari tahun 2016, Edy memang gagal membawa timnas, khususnya di level senior, meraih prestasi. Contohya di Sea Games 2017 lalu.

Saat itu skuat Merah Putih sebenarnya ditargetkan untuk bisa meraih emas. Namun apa daya, target itu meleset karena timnas hanya bisa mendapat Perunggu.

Timnas Garuda juga gagal meraih targetnya di Asian Games 2018. Mereka ditargetkan untuk menembus semifinal, namun justru sudah gugur di babak 16 besar.

"Saya mohon maaf, titip salam kepada seluruh rakyat Indonesia," tegas Edy dalam acara kongres tahunan PSSI di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Sampai tahun kedua, saya tidak mampu mewujudkan itu. Bahkan, apa yang kita gariskan terjadi di luar yang kita inginkan," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Paling Berat


Edy juga mengaku menjabat sebagai Ketua PSSI sangatlah berat. Bebannya jauh lebih berat ketimbang semua jabatan yang pernah ia pegang di sepanjang karirnya di berbagai organisasi.

"PSSI inilah yang paling berat yang saya alami. Jadi, mudah-mudahan ketua ke depan itulah orang yang masuk surga, Insya Allah," serunya.

"PSSI ini milik rakyat seluruh Indonesia yang diwakilkan kepada kita. Saya mohon maaf amanah yang diberikan rakyat, saya tidak mampu lakukan ini. Ini yang pertama yang ingin saya sampaikan," tegas Edy.

2 dari 2 halaman

Berita video


Berita video Half Time Show kali ini membahas seputar bursa transfer pemain dan pelatih klub Indonesia untuk musim 2019. Ada beberapa transfer kali ini yang sensasional dan mengejutkan.

Sumber: Liputan6.com

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR